Akibat Sering Makan Beras Mentah

Beras adalah salah satu bahan kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Semenjak tahun 80 an, beras ini sering dipakai untuk hidangan para tamu yang datang ke rumah pemilik atau sebagai makanan ringan.

Akibat Sering Makan Beras Mentah

Akan tetapi, pada saat ini, beras memiliki bertujuan yang berbeda, ia tak lain adalah sebuah makanan pokok sehari-hari yang ditambahkan dengan lauk pauk.

Sebelum menjadi beras, ini adalah salah satu tanaman padi yang berada di sawah. Kemudian, setelah beberapa bulan, padi tersebut dipanen sampai akhirnya digiling dengan mesin penggiling, sehingga akhirnya menjadi beras. Beras digunakan sebagai kebutuhkan bahan pokok sehari-hari bagi semua orang.

Pada saat ini, banyak sekali manfaat atau keuntungan dari beras, seperti bisa digunakan untuk makanan, tepung beras, dan lain-lain. Selain itu, beras juga dibutuhkan dalam pembuatan kue atau makanan ringan yang terbuat dari bahan beras seperti lontong. Sehingga ini dapat menjadi inspirasi ataupun bentuk usaha yang dapat menghasilkan uang dalam pembuatan olahan makanan dari beras.

Ada beberapa macam beras yang ada di Indonesia, diantaranya beras merah, beras bulog, beras biasa dan lain-lain. dari macam beras tersebut memiliki manfaat masing-masing. Seperti beras merah. Tujuan nya untuk membuat raginang dan juga bisa dipakai untuk kebutuhan makanan anak bayi yang sedang membutuhkannya.

Terkadang banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi makanan beras mentah yang dilakukan oleh bersama temannya. Sehingga mereka tidak mengetahui akibatnya jika mengkonsumsi makanan beras mentah tersebut.

Maka dari itu, untuk menjaga kondisi badan kita tetap sehat dan menjauhkan dari segala datangnya penyakit yang disebabkan oleh maka beras mentah, anda harus mengetahui hal itu, supaya tidak akan mengkonsumsi beras mentah lagi.

Akibat Terlalu Sering Makan Beras Mentah


Berikut ini adalah akibat terlalu sering makan beras mentah yang menjadi dampak buruk bagi kesehatan pada tubuh anda, yaitu :

  • Apabila anda sering mengkonsumsi beras mentah, maka anda akan menimbulkan sakit perut atau diare. Mengapa demikian? Sebab, beras mentah yang dikonsumsinya itu mungkin bisa terjadi karena tidak bersih dan juga beras tersebut sudah menimbulkan salah satu virus atau bakteri yang masuk kedalamnya.
  • Akan menimbulkan suatu penyakit yang menyakitkan seperti perut kembung dan juga maag. Ini diakibatkan oleh pencernaan makanan yang lambat dan tidak mampu mencegah kandungan yang berlebihan.
  • Akan menimbulkan penyakit cacingan. Ini terjadi, apabila orang yang mengkonsumsi makanan beras mentah, maka semua telur cacing yang ada di dalam perut akan terkontaminasi. Sehingga dapat menimbulkan penyakit cacingan.
  • Akan menimbulkan kerusakan pada gigi. Ini berakibat dari mengkonsumsi beras mentah dan tidak langsung menggosok gigi. Karena, ada beberapa butiran beras kecil yang sudah dikunyah, dan akan terdiam di salah satu gigi.

Demikianlah pembahasan tentang sejumlah akibat dan dampak negatif jika sering memakan beras mentah. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita semua.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this