Cara Mencegah Potensi Pemerkosaan

Cara Mencegah Potensi Pemerkosaan. Beruntun, kasus pemerkosaan dominasi pemberitaan dimana-mana. Seperti berantai, kasus Kekerasan seksual sambung-menyambung ciptakan rasa takut bagi kaum perempuan dan orang tua. Pemerkosaan tak hanya terjadi pada perempuan yang berpakaian menggoda.

Cara Mencegah Potensi Pemerkosaan

Anak-anak juga kerap menjadi korban pelampiasan. Laki-laki hidung belang mendadak merajalela, mungkin efek kehilangan pelampiasan sejak di tutupnya beberapa lokalisasi.

Cara Mencegah Potensi Pemerkosaan


Cara Mencegah Potensi Pemerkosaan

Tapi tenang, di sini Kabar Sehat ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk hindari Perkosaan

1. Biasakan berdoa untuk memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
2. Berbusana sopan. Berpakaian menggoda acapkali menjadi magnet dan membahayakan. Sebaiknya dihindari.
3. Sebaiknya tidak bepergian sendiri. Apalagi jika lokasi yang dituju cukup jauh dan malam hari.
4. Jika terpaksa pergi sendiri, sebaiknya hindari tempat yang sepi dan rawan.
5. Jangan mudah tergoda dengan rayuan dan iming-iming orang yang baru di kenal.
6. Selektif dan hati-hati terhadap orang yang meminta bantuan. Seringkali niat baik kita justru dimanfaatkan orang lain. Tidak sedikit orang yang berpura-pura meminta pertolongan, tetapi ternyata justru mengarahkan korban ke tempat yang sepi.
7. Ada baiknya juga bagi para perempuan untuk belajar Bela diri. Bela diri bisa menjadi pelindung yang cukup bisa diandalkan kaum perempuan disaat-saat darurat.
8. Jikapun tidak dapat Bela diri, kaum perempuan bisa menyimpan alat-alat perlindungan diri seperti jarum pentul, peniti, bubuk merica / cabai atau alat kejut.
9. Sebaiknya jangan terlalu sering memainkan gadget dan memakai earphone. Karena akan membuat kita kurang peka terhadap kondisi lingkungan. Perhatian terhadap gadget akan membuat kita kurang peka jika ada orang yang menunjukan gelagat kurang baik dan mencurigakan.

Perkosaan memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun dengan beberapa tips pencegahan, semoga musibah ini bisa diminimalisir.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this