April 30, 2018

Cara Menghadapi Kemalasan di Hari Senin

Setelah puas melewati akhir pekan, tak sedikit kamu yang menggunakannya dengan piknik bersama keluarga, bukan? Namun jangan lupa untuk tetap semangat kembali ke dunia kerja.

Cara Menghadapi Kemalasan di Hari Senin

Pasalnya, banyak yang menganggap Senin itu hari yang menyebalkan. Terlebih sampai harus dibawa stres menghadapi setumpuk pekerjaan atau gangguan tidur bagi mereka yang sengaja menghabiskan weekend untuk hanya beristirahat di rumah. Berikut ini cara memulai hari Senin dengan bersemangat dan terhindar dari kemalasan:

1. Mood


Terkadang menilai sesuatu itu menyenangkan atau tidak diawali dari diri sendiri. Padahal jika mood kita baik pasti hari yang kita lewati juga menjadi lebih baik. Jadi, mulai sekarang ubah mindset bahwa hari Senin adalah hari yang menyebalkan menjadi hari yang menyenangkan. Dengan demikian mood kita pun akan lebih gembira apalagi jika membuat rencana menyenangkan seperti makan siang di restoran baru bersama teman-teman kantor.

2. Perasaan


Menyambut hari Senin dengan perasaan menyebalkan? Bisa jadi Halallovers sedang stres dan lelah saat menyelesaikan pekerjaan di akhir pekan. Jangan ulangi hal itu lagi karena dapat memicu tekanan darah menjadi tak stabil dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan lain.

Jadi, cobalah tenang dan biasakan atur pola pernafasan seperti saat berjalan atau melakukan aktivitas, agar sirkulasi darah menjadi lancar. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi sayuran atau makanan bergizi yang baik untuk kesehatan.

3. Tidur


Malas bangun pagi di hari Senin? Itu hal biasa akibat ritme sirkadian yang kacau lantaran pola tidur yang tak terkontrol saat di akhir pekan. Ini serupa dengan jet-lag sehabis bepergian jauh. Cara mengatasinya mudah, Halallovers tinggal mengatur pola tidur selama akhir pekan lebih teratur agar hormon melatonin bisa tetap bekerja optimal di dalam tubuh.

4. Otot tubuh


Pegal-pegal saat bangun tidur di Senin pagi? Itu bisa karena Halallovers berolahraga dengan keras ketika akhir pekan. Alih-alih ingin membakar kalori dengan cepat justru yang didapat rasa lelah yang luar biasa karena sebelumnya tak teratur berolahraga.

Pasalnya, olahraga yang terlalu dipaksakan bisa membuat tubuh terutama otot kita tegang pada hari berikutnya. Jadi lebih baik, jangan terlalu memaksa tubuh untuk langsung berolahraga, selain juga jangan lupa untuk melakukan pemanasan lebih dulu agar tidak terjadi cedera pada tubuh.

5. Kekebalan Tubuh


Hindari makanan dan minuman tak sehat apalagi tak halal selama akhir pekan. Biasanya pada akhir pekan kita mendapat undangan pesta atau makan malam bersama. Maka, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit hindarilah minuman beralkohol karena dapat menyebabkan sel tubuh makrofag tak bisa membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit dengan optimal.

Jadi, tetap kontrol gaya hidup sehat kita dan manfaatkan akhir pekan untuk beristirahat ya Halallovers. Selamat hari Senin, jangan lupa bahagia!

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon