Kesalahan Penggunaan Celana Dalam

Salah satu hal sepele yang sering dilakukan banyak orang yakni penggunaan celana dalam. Kebersihan dan penggunaan celana dalam pada dasarnya sangat mempengaruhi kesehatan organ intim. Terutama bagi wanita yang suka salah memilih celana dalam yang sehat.

Kesalahan Penggunaan Celana Dalam

Inilah dia 7 kesalahan penggunaan celana dalam yang ternyata sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kamu.

1. Mengenakan ukuran yang salah


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang ketika menggenakan celana dalam yakni suka memakai ukuran celana dalam yang salah. Misalnya celana dalam dengan ukuran yang kecil bisa menyebabkan iritasi karena menimbulkan gesekan. Sementara celana dalam yang terlalu besar jelas sekali akan membuatmu tidak nyaman.

2. Tidak memakai jenis celana dalam yang tepat


Pemakaian jenis celana dalam yang tidak tepat dapat menyebabkan rasa tidak nyaman atau penampilan yang tidak menarik. Misalnya ketika kamu menggunakan jenis celana dalam garis – garis dan menggunakan celana luar warna cerah pasti akan memperlihatkan penampilan yang tidak menarik.

3. Tidak memperhatikan instruksi merawat celana dalam


Tidak memperhatikan instruksi merawat celana dalam juga menjadi salah satu hal yang salah dalam penggunaan celana dalam. Perawatan celana dalam yang salah bisa membuat kondisi celana menjadi mudah molor dan merusak kualitas pakaian dalam.

4. Tidak segera mengganti celana dalam yang sudah tua


Tidak segera mengganti celana dalam yang sudah lama terpakai ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman ketika di pakai. Mengganti celana dalam minimal 6 bulan sekali.

5. Memakai celana dalam dari bahan yang tidak nyaman


Memakai celana dalam dari bahan yang tidak nyaman bisa mempengaruhi masalah kesehatan. Misalnya celana dalam yang terbuat dari kain Sutra dan satin ini bisa mempengaruhi masalah kesehatan kulit dan alat kelamin yang memicu kelembabapan sehingga lebih menyebabkan tumbuhnya jamur.

6. Memakai celana dalam saat tidur


Memakai celana dalam saat tidur ini juga kesalahan yang sering disepelekan. Memakai celana dalam saat tidur ini bisa menyebabkan alat kelamin tidak mengalami pertukaran udara dengan baik dan menjadi lembab.

7. Jarang mengganti celana dalam


Jarang mengganti celana dalam bisa menyebabkan jamur dan bakteri penyebab infeksi akan bertumbuh subur dan membahayakan kesehatan alat kelaminmu. Itulah kenapa jika kebersihan celana dalam harus selalu di jaga.

Nah, itulah dia ketujuh kesalahan penggunaan celana dalam yang tanpa di sadari.

Rekomendasi untuk Anda