April 23, 2018

Kesalahan Wanita Aplikasikan Pelembab

Pelembab adalah produk perawatan kulit yang mampu melembabkan, melindungi kulit dari sengatan matahari, menghidrasi, dan mencegahnya dari penuaan dini. Dianjurkan selalu menggunakan pelembab secara berulang setiap hari.

Kesalahan Wanita Aplikasikan Pelembab

Namun, bila pelembab tidak digunakan secara tepat dan benar alias sembarang maka bisa menyebabkan penuaan dini, seperti munculnya keriput hingga garis halus. Tanpa disadari, masih banyak wanita yang sering melakukan kesalahan dalam mengaplikasikan pelembab.

1. Aplikasikan pelembab tidak merata dan tidak konsisten


Kesalahan mengaplikasikan pelembab paling umum adalah tidak dioleskan secara merata, apalagi di bagian kulit kering. Padahal, penting untuk membantu melembabkan.

Kesibukan wanita, sering kali melalaikan mereka dalam mengaplikasikan pelembab. Kadang terlalu sedikit dan banyak. Karena tidak konsisten ini bisa berdampak buruk pada kondisi kulit. Jadi, hindari aplikasi pelembab yang tidak konsisten untuk memastikan kulit sempurna setiap saat.

2. Melupakan Area Leher


Seringnya wanita melupakan area leher yang juga sebenarnya membutuhkan pelembab seperti wajah. Jangan sampai warna kulit leher lebih gelap dibanding wajah.

3. Langsung aplikasikan makeup setelah pelembab


Sebelum makeup memang wanita diwajibkan menggunakan pelembab lebih dulu. Namun, berilah jeda waktu untuk mengaplikasikan makeup setelahnya. Setidaknya tunggu selama 10-15 menit agar pelembab bisa meresap ke dalam kulit. Serta, melindungi kulit dari bahan kimia dari produk makeup.

4. Tidak Memperhatikan Bahan


Wanita sering lupa dalam memperhatikab bahan ketika membeli pelembab. Mulai sekarang, cobalah untuk perhatikan dan membaca bahan atau kandungan yang ada dalam pelembab sebelum membeli. Jangan sampai membeli pelembab yang memiliki banyak bahan kimia, karena mampu membuat usia lebih cepat tua.

5. Tidak Menggunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit


Wanita terkadang juga suka asal dalam membeli pelembab. Mereka terkadang lupa untuk menggunakan pelembab sesuai jenis kulit. Padahal, ini sangat penting agar pelembab mampu bekerja dengan baik.

6. Tidak Menerapkan Pelembab pada Kulit Berminyak


Kesalahan pelembab umum lainnya yang dapat menyebabkan tanda penuaan dini bila tidak menggunakan pelembab meski kulit berminya. Kulit berminyak juga butuh pelembab untuk memastikan kadar air seimbang. Gunakan pelembab yang khusus dibuat untuk jenis kulit berminyak.

7. Tidak Mengelupas


Gunakan pelembab yang tidak memiliki efek pengelupasan pada kulit. Pengelupasan kulit bisa menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan kotoran. Akumulasi kotoran pada pori-pori kulit bisa menyulitkan pelembab untuk mencapai lapisan dalam kulit. Dan kekurangan kelembaban bisa menyebabkan kusam serta tanda penuaan dini.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon