Nutrisi Penting untuk Persiapan Kehamilan Pertama

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan sudah seharusnya memperhatikan asupan nutrisi penting untuk bekal saat kehamilan nanti. Pasalnya ketika Anda mengalami morning sickness yang berakibat hilangnya nafsu makan maka Anda sudah mempunyai bekal yakni nutrisi-nutrisi penting sejak masa persiapan kehamilan.

Nutrisi Penting untuk Persiapan Kehamilan Pertama

Lantas, apa sajakah jenis-jenis nutrisi penting dalam persiapan kehamilan pertama? Setidaknya ada empat nutrisi penting yang harus Anda penuhi sejak masa persiapan kehamilan. Berikut penjelasannya.

Asam Folat


Asam folat memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dikonsumsi untuk persiapan kehamilan yang pertama. Asam folat dapat membantu metabolisme pada pembuahan. Anda bisa mendapatkan asam folat dari makanan alami seperti kuning telur dan kacang-kacangan atau dari bahan buatan seperti vitamin asam folat.

Vitamin B6


Nutrisi penting lainnya selain asam folat yang baik untuk persiapan kehamilan pertama adalah vitamin B6. Asupan vitamin B6 berperan penting untuk mengatur hormon reproduksi. Adapun makanan yang banyak mengandung vitamin B6 adalah sereal, gandum, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Zat Besi


Asupan nutrisi yang tak kalah pentingnya untuk persiapan kehamilan pertama ialah zat besi. Zat besi merupakan nutrisi penting yang dapat meningkatkan sel darah merah dan sangat penting dalam proses persiapan kehamilan. Zat besi sangat mudah didapat seperti daging merah dari sapi, domba atau kambing. Selain itu zat besi juga terdapat pada daging ayam, kacang-kacangan dan sayur bayam.

Vitamin C


Vitamin C merupakan nutrisi yang pasti sudah dikenal oleh semua orang. Vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan penyerapan zat besi. Selain, itu vitamin C juga dapat meningkatkan kesuburan seseorang. Untuk mendapatkan nutrisi vitamin C pun sangat mudah. Cukup konsumsi buah-buahan seperti jeruk, pepaya, mangga, jambu biji, apel, dan buah asam lainnya.

Nah itulah empat nutrisi penting dalam persiapan kehamilan pertama. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu lactamil persiapan kehamilan untuk memenuhi nutrisi yang Anda perlukan. Semoga masa kehamilan Anda nanti menyenangkan ya.

Rekomendasi untuk Anda