April 24, 2018

Tips Rawat Rambut Keriting

Kusut dan susah disisir kadang menjadi masalah bagi pemilik rambut keriting. Karena itu sang pemilik harus melakukan perawatan ekstra seperti yang dilakukan Agnes Oryza Kristel, seorang beauty blogger.

Tips Rawat Rambut Keriting

Meski demikian, perawatan ekstra yang dimaksud Agnes justru lebih praktis dan mudah dilakukan. Diapun berbagi tips bagaimana cara merawat rambut keriting agar selalu tampil menawan.

“Sebenarnya merawat rambut keriting lebih praktis dan gampang karena tidak menggunakan banyak shampo, yang penting Kondisioner rutin dipakai. Kalau tidak ada Kondisioner, lebih baik tidak keramas," kata Agnes saat ditemui di Eighty Nine Eatery Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Agnes mengaku dirinya hanya keramas dua sampai tiga hari sekali. Namun menggunakan Kondisioner hampir setiap hari. Kondisioner dipakai agar minyak dalam rambut tetap stabil meski rambut keriting.

Penggunaan kondisioner setiap hari, lanjut dia, juga tidak membuat rambutnya rusak. Justru menambah kelembapan rambut yang kering. Lain hal dengan menggunakan shampo setiap hari karena penggunaan shampo berlebihan justru membuat minyak di kulit kepala menjadi hilang.

“Pilih kondisioner yang bertekstur creamy, licin dan agak berat. Rambut keriting biasanya bagian kulit kepala berminyak, tapi bagian batang rambut kering sekali. Jadi pilih kondisiner yang licin,” ujarnya.

Setelah menggunakan kondisioner, Agnes melanjutkan dengan mengaplikasikan vitamin rambut dan styling cream. Pemilihan vitamin cukup menggunakan minyak rambut seperti minyak zaitun. Tujuan pemberian vitamin ini untuk menetralisir rambut kering dan bercabang.

Bagi Halallovers, pemilik rambut keriting jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut karena justru akan membuat rambut semakin kering. Padahal, rambut keriting harus tetap dalam kondisi lembap.

Sementara untuk perawatan rambut lain, seperti hair mask dan creambath, Agnes memilih melakukan sendiri di rumah. Selain bahannya yang lebih terjamin, Agnes termasuk pemilih dalam perawatan rambut di salon.

“Aku sendiri di Jakarta cuma percaya ke satu salon yang ada hair stylish aku disitu. Karena kalau salon lain cara menyisir rambut keriting suka membuat sakit. Jangankan mau treatment enak kalau cara menyisirnya saja tidak bisa,” katanya lagi.

Selain itu, untuk penyisiran rambut Agnes melakukannya dua kali. Pertama sebelum keramas, kedua saat pengaplikasian kondisioner. Hal ini dilakukan agar tidak perlu menyisir rambut setelah mandi. Tujuannya agar rambut tidak pecah saat kering.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon