May 15, 2018

Apakah Baik Berbuka Puasa dengan Gorengan?

Momen berbuka puasa menjadi yang paling dirindukan selama bulan Ramadan. Kudapan yang menjadi favorit adalah gorengan dan es.

Apakah Baik Berbuka Puasa dengan Gorengan?

Hal ini wajar karena gorengan menjadi pilihan paling simpel dan gampang ditemukan. Tapi, efek makan gorengan bagi tubuh tak sesimpel ketika menikmatinya.

Situs livestrong.com melansir, ada beberapa bahaya menghantui seseorang yang menyantap gorengan setiap hari. Simak empat efeknya:

1. Peningkatan Risiko Obesitas


Gorengan adalah makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Satu gram lemak dalam gorengan mempunyai kadar 9 kalori dibandingkan dengan 4 kalori yang ditemukan dalam setiap gram protein atau karbohidrat.

Jadi menilik kandungan bahannya tadi, makan makanan yang digoreng secara teratur bakal menjadikan seseorang kelebihan berat badan atau obesitas.

2. Risiko Stroke di Balik Lemak


Laporan investigasi kesehatan CBS News medio Februari 2013 lalu mengungkapkan bahwa seseorang yang makan makanan berminyak setiap hari atau enam kali seminggu akan meningkatkan risiko stroke hingga 41 persen.

Ahli nutrisi dari Amerika Serikat Dr. Suzanne Judd ikut menegaskan, banyak kandungan lemak jenuh dalam mentega, lemak babi atau minyak kelapa. Lemak tersebut juga dapat meningkatkan kolesterol dan penyakit jantung.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon