May 2, 2018

Cara Membuat Wanita Mencapai Orgasme

Orgasme pada wanita telah diketahui memiliki sejumlah manfaat, baik bagi wanita sendiri maupun pasangan. Tidak hanya dapat memberikan kepuasan seksual, orgasme juga dapat mempererat hubungan dan meningkatkan keharmonisan.

Cara Membuat Wanita Mencapai Orgasme

Namun, hanya sebagian kecil wanita yang dapat merasakan orgasme secara optimal. Lebih dari 50% wanita ternyata masih mengalami kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan intim dengan pasangan.

Ingin tahu selengkapnya? Berikut ulasannya.

Bagaimana Proses Terjadinya Orgasme pada Wanita?


Kamu mungkin tak menyadarinya, tetapi proses orgasme pada wanita terjadi dalam sejumlah tahapan. Meskipun titik utama rangsangan orgasme terdapat pada organ intim wanita, namun setiap tahapan orgasme dapat menimbulkan sensasi pada seluruh tubuh wanita. Berikut lebih lengkapnya.

Bergairah


Ini adalah tahap yang terjadi ketika hubungan intim dimulai. Pada tahap ini, tubuhmu akan mengalami sejumlah proses akibat adanya rangsangan seksual. Tahap ini melibatkan fungsi hormon testosteron dan sejumlah neurotransmiter seperti dopamin dan serotonin.

Akibatnya, aktivitas internal tubuh pun meningkat. Kamu akan mengalami peningkatan tekanan darah dan detak jantung. Jantungmu berdegup begitu kencang selayaknya yang terjadi ketika kamu sedang merasa bergairah.

Plateau


Tubuhmu akan mengalami ‘ketegangan’, tapi ketegangan ini berasal dari rangsangan seksual yang menyenangkan. Jaringan yang menyusun sepertiga dinding terluar vagina telah dipenuhi oleh aliran darah, dan inilah yang disebut sebagai ‘platform orgasme’.

Orgasme


Pada saat terjadi orgasme, kamu akan mengalami kontraksi yang berirama pada bagian rahim, vagina, dan otot-otot dasar panggul. Kemudian, kontraksi juga dapat berlanjut hingga ke seluruh tubuh.

Selain mengalami kontraksi, tubuhmu juga akan mengalami sensasi hangat yang berasal dari panggul dan berlanjut ke seluruh tubuh.

Resolusi


Ini adalah tahap akhir dari orgasme pada wanita ketika tubuh perlahan mulai kembali rileks. Aliran darah yang tadinya terkonsentrasi pada organ intim pun perlahan kembali. Kamu akan merasakan detak jantung, tekanan darah, dan pernapasanmu kembali normal.

Sebagian wanita dapat kembali mengalami tahap-tahap orgasme setelah tahap ini berakhir. Keadaan ini disebut multiple orgasm. Sementara itu, laki-laki cenderung membutuhkan waktu lebih untuk mencapai orgasme kedua dan selanjutnya.

Begini Caranya Agar Kamu Mudah Mencapai Orgasme


Cara Membuat Wanita Mencapai Orgasme

Sebanyak 10% wanita mengaku tidak pernah mengalami orgasme, baik ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan maupun ketika melakukan masturbasi. Apakah kamu salah satunya?

Jika ya, kamu mungkin bisa mencoba berlatih untuk mencapai orgasme dengan cara berikut.

Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Menegangkan Otot-otot
Kebanyakan wanita masih keliru dan beranggapan bahwa orgasme hanya bisa dicapai dengan merilekskan tubuh semata. Padahal, proses menuju orgasme juga membutuhkan penegangan pada otot-otot.

Ketika kamu kesulitan mencapai orgasme, kamu mungkin sedang melakukan kekeliruan ini. Mulai sekarang, cobalah berlatih untuk mencapai orgasme dengan menegangkan otot-otot panggul, perut, kaki, maupun bokong yang dibutuhkan saat mencapai orgasme.

Menenangkan Pikiran


Jika tubuhmu perlu berkontraksi untuk mencapai orgasme, maka pikiranmu harus sepenuhnya rileks. Selama berhubungan intim, kamu perlu memfokuskan pikiran hanya pada sensasi yang kamu rasakan saat menerima rangsangan.

Apabila kamu kesulitan untuk membuat pikiranmu rileks, cobalah membentuk pola pikir bahwa kamu menikmati proses berhubungan intim ini dan semua rangsangan yang kamu terima terasa sangatlah menyenangkan dan membuatmu nyaman.

Dengan begitu, otakmu dapat berkonsentrasi hanya pada hal-hal positif yang kamu alami saat berhubungan intim sehingga semua rangsangan terasa lebih maksimal.

Carilah Penanganan Medis


Kamu sudah melakukan kedua tips di atas, tapi tetap bermasalah dengan orgasme? Jawabannya mungkin ada pada gangguan kesehatan yang tidak disadari sedang kamu alami.

Sejumlah penyakit kardiovaskular, gangguan hormon, penyakit diabetes, depresi, dan rasa cemas bisa berkontribusi dalam masalah orgasme yang kamu alami. Beberapa jenis pengobatan juga disinyalir menjadi penyebab sulitnya orgasme pada wanita.

Jika masalah orgasme yang kamu alami berkaitan dengan medis, kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan penanganan yang tepat.

Kemampuan orgasme pada wanita memang dapat memberikan manfaat bagi keintiman hubungan, tapi hal ini bukanlah yang utama. Komitmen, ikatan, dan pengertian antara satu sama lain tetaplah merupakan suatu hal yang memberikan sumbangsih terbesar dalam keharmonisan menjalin hubungan.

Jadi, tak perlu risau jika kamu mengalami masalah dengan orgasme. Hal yang terpenting, kamu dan pasanganmu tetap saling terbuka antara satu sama lain agar solusi masalahmu bisa segera terpecahkan.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon