May 1, 2018

Jangan Langsung Memakai Celana Dalam Setelah Bercinta

Setelah bercinta, salah satu hal yang harus dilakukan adalah buang air kecil. Namun, mengutip dari Health.com, Sara Twogood, MD, asisten profesor kebidanan dan ginekologi dari Falkutas Kedokteran University of Southern’s Keck, menemukan ternyata ada beberapa hal lainnya yang perlu dilakukan untuk menjaga vagina agar tetap sehat.

Jangan Langsung Memakai Celana Dalam Setelah Bercinta

1. Langsung ke toilet


Meski tidak ada kandungan kemih, namun usahakan untuk selalu buang air kecil. Urine yang dikeluarkan dapat membantu menyingkirkan bakteri dari utera Anda.

2. Bersihkan dengan handuk kering


Setelah bercinta, pastinya Anda akan berkeringat, penuh pelumas dan cairan vagina yang bisa membuat organ intim jadi lembap. Untuk itu, ada baiknya membersihkan daerah vagina dengan handuk kering supaya tidak terinfeksi jamur. Selain itu, pastikan Anda tidak memakai sabun yang wangi atau memakai sabun bayi.

3. Minum segelas air putih


Seperti olahraga, bercinta juga bisa membuat Anda dehidrasi sehingga Anda membutuhkan segelas air putih. Minum air putih juga bisa membuat mulut lebih segar dan menjaga kesehatan vagina Anda.

4. Jangan langsung pakai celana dalam


Bila langsung menutupi vagina dengan celana dalam, ini mungkin bisa membuat Anda terkena infeksi. Dr. Twoogood memperingatkan, “Jangan kenakan celana dalam.” Hal ini bisa membebaskan vagina bernapas sehingga mengurangi risiko infeksi jamur dan kondisi buruk lainnya.

Selain itu, bila vagina terasa aneh seperti berdarah, gatal, nyeri atau rasa tidak nyaman, segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa saja hal tersebut terjadi akibat kondom yang tidak cocok pada kulit vagina atau hal lainnya.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon