May 12, 2018

Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut

Siapa sih yang enggak mau memiliki rambut yang indah? Semua wanita tentu ingin memiliki rambut yang indah. Namun, kebiasaan sehari-hari yang salah dalam merawat rambut ternyata bisa berdampak buruk pada rambut kita.

Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut

Apa saja sih 6 kebiasaan yang bisa merusak rambut indahmu itu? Dikutip dari thisisinsider.com, berikut ini 6 hal yang bisa merusak rambut indahmu lho!

Keramas setiap hari


Hayo ngaku siapa sih yang sering melakukan kebiasaan ini? Mungkin beberapa dari kamu, ya! Saat rambut terlalu sering dikeramas, apalagi setiap hari, rambut akan kehilangan minyak alami untuk melindungi dan membuat rambut terlihat berkilau dan sehat. Makanya nih, rambut Kamu enggak harus dikeramas setiap hari. Malah, lebih baik lagi kalau dikeramas setiap 2-3 hari, lho.

Menyisir rambut saat basah


Rambut yang basah lebih rapuh dibanding rambut yang kering. Oleh karena itu, rambut yang basah harus dirawat dengan hati-hati. Salah satu kebiasaan buruk yang sering Kamu lakukan yaitu menyisir rambut yang kusut setelah keramas. Daripada melakukannya setelah keramas, lebih baik menyisir rambutmu terlebih dahulu sebelum keramas. Kalau Kamu mau menyisir rambut saat lagi keramas, sisir rambut setelah menggunakan conditioner dengan menggunakan sisir bergigi jarang.

Mengeringkan rambut dengan handuk


Siapa yang sering mengeringkan rambut setelah keramas dengan handuk? Bukannya bikin rambut cepat kering, ini malah membuat rambut Kamu rusak, lho. Selain itu, mengeringkan dengan cara menggosok-gosok dengan handuk hanya membuat rambut Kamu menjadi lebih kusut.

Menggunakan alat yang terlalu panas


Menggunakan alat untuk rambut, seperti hair dryer, catokan, dan pengeriting rambut, dengan panas yang tinggi bisa membuat rambutmu rusak. Apalagi kalau suhu dari alat-alat tersebut begitu tinggi. Ditambah lagi jika Kamu enggak menggunakan serum atau heat protection untuk melindungi rambutmu dari panasnya alat tersebut. Dengan begitu, rambutmu akan menjadi kering.

Menghindari memotong rambut


Banyak wanita menghindari memotong rambut untuk mendapatkan rambut yang panjang. Padahal, seharusnya kita memotong rambut dengan rutin, yaitu setiap 3 bulan, lho. Memotong rambut bertujuan untuk membuang ujung rambutmu yang kering dan bercabang. Kalau Kamu rajin melakukan kebiasaan ini, tentu rambutmu jadi terlihat lebih indah, nih.

Menggunakan sampo yang salah


Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Perhatikan pula kandungan dalam sampo yang Kamu gunakan. Kandungan belerang pada sampo membuat rambut dan kulit kelapa menjadi kering. Selain itu, kandungan belerang juga dapat membuat Kamu berketombe dan menghilangkan warna rambut dengan cepat.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon