May 1, 2018

Konsumsi Makanan Ini Untuk Memperbesar Otot

Ada berbagai macam metode umum yang biasa dilakukan oleh para pria untuk bisa memperbesar otot. Salah satu cara memperbesar otot tersebut, adalah dengan melakukan beberapa latihan yang teratur di tempat-tempat khusus kebugaran (Gym). Namun sayangnya, cara memperbesar otot tersebut dilakukan tanpa ada kontrol terhadap jenis makanan yang dikonsumsinya. Padahal makanan-makanan inilah yang juga memiliki peranan terpenting dalam pembentukan otot tubuh nantinya.

Konsumsi Makanan Ini Untuk Memperbesar Otot

Maka dari itu, di artikel kali ini, Saya akan membagikan kepada kalian semua mengenai beberapa jenis bahan makanan yang bisa Anda konsumsi dalam membantu perkembangan otot, sembari melakukan latihan kebugaran tersebut. Makanan ini pun sangatlah mudah didapatkan di pasarana, dan mungkin saja sudah tersedia di dapur Anda.

Jenis-jenis makanan berikut ini pun tidak hanya membantu dalam perkembangan otot, melainkan bisa juga membantu dalam memaksimalkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Berikut daftar makanan yang dimaksud :

Buah-Buahan


Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang paling mudah untuk didapatkan. Di dalam buah-buahan ini memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, serta zat enzim untuk bisa membantu dalam penyerapan zat makanan lainnya seperti protein ke dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, buah-buahan ini juga bisa membantu dalam memulihkan otot Anda yang mengalami kelelahan sehabis melakukan olahraga dengan adanya kandungan enzim anti peradangan.

Daftar buah-buahan yanga bisa Anda konsumsi untuk membantu perkembangan dan pembentukan otot seperti :

  • Pepaya
  • Nenas
  • Pisang
  • Kurma
  • Jambu
  • Plum
  • Bluuberry

Makanan Laut


Negara kita ini merupakan negara maritim yang memang dikeliling oleh lautan yang luas. Jadi, tidak heran kalau memang makanan laut menjadi salah satu asupan makanan paling banyak dikonsumsi di tanah air. Makanan yang berasal dari laut ini juga bisa membantu dalam pembentukan dan perkembangan otot tubuh kita. Misalnya saja ikan salmon yang mana manfaatnya itu bisa membantu dalam menjaga sistem peredaran darah di dalam tubuh. Minyak dari ikan salmon juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain ikan salmon masih ada juga beberapa jenis makanan laut lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk membantu perkembangan otot Anda seperti :

  • Kerang
  • Ikan teri
  • Ikan tuna

Sayur-Sayuran


Jenis makanan selanjutnya yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan otot tubuh adalah sayur-sayuran. Sama seperti buah-buahan, sayuran ini juga sangatlah mudah di dapatkan, baik di pasar-pasar dan juga supermarket. Sayuran memiliki kandungan vitamin dan juga protein yang tinggi di dalamnya. Beberapa jenis sayuran yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu dalam pembentukan otot tubuh Anda seperti :

  • Bayam
  • Kembang kol

Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan dan juga beberapa jenis makanan olahan kacang lainnya juga bisa Anda manfaatkan untuk pembentukan otot Anda. Kandungan antioksidan di dalam kacang ini bisa membantu dalam membuang racun di dalam tubuh Anda, serta bisa juga untuk memulihkan otot yang lelah setelah Anda selesai berolahraga berat untuk membentuk otot. Latihan untuk memperbesar otot ini tentunya akan cukup banyak menguras kalori di dalam tubuh Anda. Maka dari itu, setelah Anda selesai latihan, Anda harus mengisi kembali kebutuhan kalori yang hilang tersebut dengan agar jaringan otot di dalam tubuh Anda bisa kembali. Mengkonsumsi 20 – 30 gram protein serta 50 – 65 gram karbohidrat itu bisa cukup membantu dalam memperbaiki otot lama Anda.

Susu Coklat


Coklat yang baik untuk Anda konsumsi dalam pembentukan massa otot Anda adalah minuman susu coklat. Di Inggris sudah dilakukan penelitian mengenai susu ini, yang mana menunjukkan kalau susu itu lebih optimal dalam mengganti cairan tubuh sehabis berolahraga daripada air putih biasa. Karena, kandungan elektrolit pottasium di dalam susu ini mampu mengatasi dehidrasi. Dengan adanya tambahan coklat di dalam susu, maka kandungan gizi serta protein dan lemak di dalamnya itu akan lebih komplit lagi. Mengkonsumsi susu coklat ini merupakan cara memperbesar otot yang efektif untuk Anda praktikkan.

Teh Hijau


Selain susu di atas, ada juga minuman lainnya yang bisa Anda masukkan dalam daftar cara memperbesar otot tubuh tersebut, yaitu teh hijau. Karena, lembaga kesehatan di Brazil memang sudah menemukan fakta, bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau dengan rutin (sekali sehari), maka akan menghindarkan Anda dari penyakit kerusakan sel. Masyarakan China sendiri sudah mempercayai hal ini sejak jaman dahlu kala, yang mana minuman teh hijau ini pun bisa digunakan untuk penyembuhan otot yang cedera. Jadi, untuk bisa menghindarkan Anda dari cedera otot yang parah, maka konsumsilah teh hijau dengan teratur.

Nah, itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa Anda manfaatkan dalam memperbesar otot tubuh Anda.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon