May 7, 2018

Makanan Sahur yang Sehat Untuk Anak

Anak-anak kerap mengantuk saat sahur dan jadi malas-malasan saat menyantap menu sahur. Padahal sahur adalah waktu yang sangat penting untuk memenuhi kecukupan nutrisi anak, agar ibadah puasanya bisa berjalan lancar.

Makanan Sahur yang Sehat Untuk Anak

Oleh karena itu, Ibu harus kreatif dalam mengolah sajian untuk sahur. Beberapa trik ini mungkin bisa langsung Ibu coba di rumah, niscaya anak-anak akan semakin bersemangat dan tetap sehat selama menjalani ibadah puasa.

Sajikan Makanan yang Tinggi Protein


Asupan protein yang cukup dapat membantu si kecil tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa. Asupan protein bisa didapatkan dari beberapa bahan makanan seperti daging ayam, ikan, tahu, dan tempe.

Olah Sayur Menjadi Lebih Variatif


Kandungan vitamin, mineral dan serat pada sayuran membuat daya tahan tubuh anak tetap terjaga dan terhindar dari risiko sembelit. Pilihlah jenis sayuran yang praktis dan mudah diolah di waktu sahur seperti bayam, sawi, kembang kol, brokoli atau buncis. Ibu bisa membuat aneka tumisan dengan menggunakan margarin Blue Band serbaguna.

Biasakan Anak Minum Air Putih


Konsumsi air dalam jumlah yang cukup akan membuat metabolisme tubuh buah hati dan seluruh anggota keluarga lainnya tetap lancar selama berpuasa. Ibu bisa mengajak anak untuk meminum air dalam putih jumlah yang cukup selama berpuasa.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon