May 1, 2018

Manfaat Tidur Tanpa Bra untuk Kesehatan

Tidur Tanpa Bra atau kutang nampaknya bukan kebiasaan gaya hidup yang dilakukan banyak orang. Hanya segelintir orang saja yang mau melakukannya. Apalagi mereka yang telah mengetahui manfaat tidur tanpa BH baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, terutama organ payudara itu sendiri.

Manfaat Tidur Tanpa Bra untuk Kesehatan

BH, bra atau kutang memang barang wajib yang dikenakan wanita. Pasalnya tidak sekadar baju penutup, tapi fungsinya juga untuk melindungi dan melatih otot payudara agar senantiasa kencang. Orang yang jarang pakai BH cenderung punya payudara atau susu yang turun. Tentu ini tampak sangat jelek, apalagi kalau wanita itu belum menikah dan menyusui. Namun susunya malah sudah kendur.

Meskipun penggunaan BH sangat penting. Walaupun khasiat pakai BH begitu signifikan. Namun ada satu rahasia yang harusnya dilakukan oleh wanita, yaitu kalau tidur sebaiknya BH dilepas. Khasiat tidur tanpa BH direkomendasikan oleh dokter sebagai langkah cerdas membuat tidur lebih berkualitas. Aliran darah dan napas menjadi lebih lancar. Sehingga tidur nyenyak dan tidak mengalami gangguan jantung dan paru-paru.

Orang yang memilih tidur tanpa BH pun memiliki kesempatan untuk membuat payudaranya bernapas lebih lega. Otot di sekitar payudara menjadi lebih rileks dan terlatih buat kencang. Namun ketika sudah bangun tidur dan beraktivitas, tentu saja bra harus dipakai lagi. Jadi melepasnya hanya saat tidur saja. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dan khasiat tidur tanpa BH untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Melancarkan Sistem Pernapasan

Seringkali hal-hal sepele seperti menggunakan BH saat tidur kita kurang memperhatikan. Padahal sebenarnya kita bisa lebih nyaman saat tidur jika tidak menggunakan BH. Manfaat tidur tanpa BH yang pertama adalah menlancarkan sistem pernapasan. Mengapa demikian? Karena BH akan membuat paru paru kita tertekan sehingga nafas kita akan sulit jika kita menggunakan BH saat tidur.

2. Mencegah Gangguan Jantung

Manfaat tidur tanpa BH yang selanjutnya adalah mencegah gangguan jantung. Mengapa demikian? Karena jika kita menggunakan BH saat tidur, dada kita akan tertekan. Sehingga jantung kita menjadi lebih leluasa dalam bekerja.

3. Mengatasi Gangguan Paru-Paru

Salah satu organ dalam yang terdapat di tubuh bagian dada adalah paru-paru. Jika dada kita di tekan, misalnya menggunakan BH saat tidur itu akan mengganggu kerja paru-paru kita. Untuk itu alangkah baiknya jika kita tidur tanpa BH agar napas kita leluasa.

4. Mendukung Pertumbuhan Tulang Dada

Tulang dada akan terus tumbuh sampai kita berumur dewasa. Apa saja hal yang dapat menghambat pertumbuhan tulang dada? Salah satunya adalah tidur dengan menggunakan BH. Untuk itu agar tulang dada kita tumbuh dengan baik kita harus tidur tanpa BH

5. Mencegah Pikiran Tertekan dan Stress

Penggunaan BH saat tidur dampaknya cukup serius, apalagi jika BH yang digunakan itu kencang atau berkawat akan membuat sirkulasi darah kita tidak lancar sehingga pikiran kita akan stress. Untuk itu sangat disarankan untuk tidur tanpa BH.

Manfaat Tidur Tanpa BH untuk Kesehatan Lainnya :

6. Membuat tidur lebih nyenyak
7. Mencegah stress
8. Mengatasi depresi
9. Melancarkan peredaran darah
10. Mencegah rasa begah
11. Mencegah mimpi buruk
12. Mengatasi nyeri tulang
13. Mengencangkan otot dada
14. Membantu pertumbuhan tubuh
15. Menguatkan tulang
16. Mencegah badan pegal-pegal
17. Mengatasi gangguan emosional
18. Menghindari timbunan lemak
19. Mencegah sakit perut
20. Menghindari nyeri punggung

Cara Tidur Tanpa BH untuk Kesehatan


Yang perlu diketahui dari upaya melepas bra saat tidur adalah bahwa ini merupakan langkah yang baik untuk membuat payudara lebih sehat karena dibiarkan bernafas tanpa tekanan. Selain itu, tidur tanpa BH juga memberikan kesempatan untuk organ dada seperti jantung dan paru-paru buat bekerja lebih baik tanpa tekanan. Tidur tanpa bra menjadi solusi pula bagi mereka yang mengalami gangguan pernapasan seperti asma.

Manfaat Tidur Tanpa BH untuk Kecantikan


Cara Tidur Tanpa BH untuk Kesehatan

1. Menguatkan Otot Payudara

Jika ada yang berpikir bahwa menggunakan BH saat tidur itu baik untuk otot payudara, itu salah. Karena pada kenyataannya jika kita menggunakan BH saat tidur otot payudara kita menjadi tidak relaks. Sehingga jika ingin otot payudara kuat sangat di sarankan untuk tidur tanpa BH.

2. Membuat Payudara Lebih Indah Bentuknya

Memiliki payudara yang indah adalah keinginan semua wanita. Kita akan terlihat lebih cantik saat kita memiliki payudara yang indah. Solusi untuk membuat payudara kita menjadi indah adalah tidur tanpa BH. Jika kalian berpikir tidur menggunakan BH akan membuat payudara menjadi indah, itu salah. Justru tidur tanpa menggunakan BH lah yang bisa membuat payudara lebih indah bentuknya.

3. Mencegah Garis Hitam Bekas Kena Bra

Penggunaan BH yang kencang kadang membuat garis hitam bekasnya. Pada saat kita tidur BH kita akan lebih kencang bukan? Jika itu dilakukan setiap hari bisa jadi timbul garis hitam bekas bra. Untuk itu sangat di rekomendasikan untuk tidur tanpa BH

4. Meringankan Nyeri Payudara Saat Menstruasi

Saat haid kita sering merasa nyeri di payudara. Untuk mengurangi rasa nyeri itu yang bisa di lakukan adalah melepas BH saat tidur. Tidur menggunakan BH membuat payudara kita tertekan sehingga saat nyeri payudara itu akan membuat kita merasa lebih sakit. Oleh karena itu tidur tanpa BH sangat di sarankan saat kita sedang haid.

5. Membuat Payudara Lebih Montok dan Kencang

Cara membuat payudara lebih montok dan kencang bukanlah dengan terus menekan payudara. Justru kita perlu merelakskan payudara kita saat tidur. Dengan demikian untuk membuat payudara lebih montok dan kencang kita tidur tanpa BH.

Manfaat Tidur Tanpa BH untuk Kecantikan Lainnya :

6. Memutihkan payudara
7. Melatih otot payudara
8. Mencegah payudara kendur
9. Mengatasi payudara turun
10. Mencegah kerutan di payudara
11. Mengatasi lingkaran gelap di dada
12. Mencegah payudara kusam
13. Membuat puting susu lebih besar
14. Membuat putting susu lebih merah
15. Memerahkan payudara
16. Menyegarkan payudara
17. Melancarkan ASI
18. Mengatasi stress
19. Membuat payudara lebih membulat
20. Meningkatkan gairah

Cara Tidur Tanpa BH untuk Kecantikan


Tidak ada cara atau mekanisme khusus untuk memulai menjalani kebiasaan tidur tanpa BH. Yang jelas, sebelum tidur maka bra harus sudah dilepas. Pakailah pakaian yang berbahan katun sehingga sejuk rasanya. Selain itu, jangan sampai memakai pakaian yang ketat karena ini akan sama saja menekan otot jantung dan paru-paru karena dada tertekan pakaian.

Efek Samping Tidur Tanpa BH


Tahukah apa saja efek samping dari tidur tanpa bra? Ternyata tidur tanpa BH memberikan respon individual yang kurang menyenangkan pula. Berikut adalah beberapa anggapan negatif mengenai tidur dengan melepas BH ini :

1. Rawan jadi kebiasaan
2. Mengurangi kepercayaan diri di hadapan pasangan
3. Membuat kurang nyaman
4. Tidak sopan
5. Masuk angin

Memang tidak lazim seorang perempuan melepas branya saat tidur. Namun ternyata memang kebiasaan ini termasuk kebiasaan baik yang harusnya dilakukan. Hanya saja, di kala tidak tidur, seorang perempuan tetap harus memakai bra, pasalnya di kala aktivitas yang banyak bergerak, jika tidak pakai BH justru bisa bikin payudara kendur dan turun. Sebaliknya, kalau sedang tidur itu justru baik dilepas supaya pernapasan menjadi lebih lega.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon