May 2, 2018

Oleh-oleh dari Kota Semarang

Selain budget penginapan, jalan-jalan ke tempat wisata, dan makan, kita juga mesti menyiapkan budget untuk asuransi perjalanan online. Sebenarnya biaya asuransi perjalanan online tidak mahal. Namun kita mesti lebih cermat memilih asuransi yang tepat agar bisa mendapatkan proteksi maksimal.

Oleh-oleh dari Kota Semarang

Salah satu budget penting yang tak boleh lupa disiapkan adalah budget untuk oleh-oleh. Kalau kita berkunjung ke Semarang, ada banyak makanan khas yang patut dijadikan oleh-oleh. Mau tahu apa saja varian oleh-oleh istimewa dari Semarang? Ini dia ulasannya!

Lumpia Semarang


Siapa sih yang tak kenal dengan lumpia Semarang. Berkunjung ke Semarang memang tak lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh berupa lumpia. Isian berupa campuran rebung, telur ayam, udang, dan daging ayam memang membuat lumpia semakin istimewa. Biasanya lumpia untuk oleh-oleh dikemas dalam kotak kardus atau besek bambu agar lebih praktis dan tahan lama.

Bandeng Presto


Lauk berupa bandeng presto juga kerap jadi andalan oleh-oleh saat pergi ke Semarang. Bandeng presto dikemas dalam plastik vakum sehingga sangat mudah dibawa dan tahan lama. Setiap kemasan bandeng presto biasanya berisi ikan bandeng duri lunak ukuran sedang lengkap dengan sambalnya. Jika bosan dengan bandeng presto biasa, kita pun bisa mencicipi otak-otak bandeng, bandeng asap, dan varian bandeng lainnya.

Wingko Babat


Cita rasa wingko babat yang gurih dan manis membuat siapa saja jadi tergoda. Wingko babat paling populer di Semarang adalah wingko babat merek kereta api. Selain rasa wingko babat original dengan rasa kelapa yang khas, kini ada pula varian lain dengan rasa cokelat, durian,cappucino,nangka,dan masih banyak lagi.

Tahu Bakso Ungaran


Tahu bakso Ungaran yang bisa kita dapatkan di Semarang memiliki cita rasa yang istimewa. rasa tahunya yang gurih berpadu dengan bakso yang legit dan sangat lezat. Kemasan tahu bakso untuk oleh-oleh biasanya terdiri dari 10 buah tahu. Oleh-oleh yang satu ini tentu sangat praktis dan menggiurkan.

Saat ke Semarang nanti, jangan lupa membeli keempat jenis makanan tersebut sebagai buah tangan. Orang-orang terdekat yang menantikan kepulangan kita tentu senang bila mendapatkan oleh-oleh yang lezat dan khas dari Semarang.

Bagaimana? Sudah menyiapkan budget untuk rencana liburan?

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon