May 1, 2018

Persiapan Sebelum Melakukan Seks Anal

Banyak orang menganggap seks anal adalah aktivitas seksual yang menyenangkan. Berbeda dengan seks pada umumnya, penetrasi penis tak dilakukan pada vagina melainkan ke dalam anus. Untuk beberapa penerima seks anal, anus bisa menjadi zona sensitif seksual yang mampu merangsang gairah seksual. Sementara untuk pasangan yang memberikannya, anus dapat memberikan rasa menyenangkan di sekitar penis.

Persiapan Sebelum Melakukan Seks Anal

Jika Anda tertarik mencoba seks anal, ada beberapa persiapan yang yang perlu dilakukan sebelum memulainya.

Berbagai persiapan sebelum mencoba seks anal


Persiapan Sebelum Melakukan Seks Anal

Sebelum mencoba seks anal, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebagai persiapan agar seks anal bisa lebih aman dan menyenangkan.

1. Bicarakan dulu dengan pasangan Anda


Lakukan seks anal dengan kesepakatan Anda dan pasangan. Pastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama setuju untuk mencoba seks anal. Biasanya wanita sering merasa takut untuk melakukan aktivitas seksual ini, karena takut merasa sakit dan risiko yang mungkin terjadi setelahnya.

Jika pasangan Anda merasakan hal ini, sebaiknya Anda tidak memaksa agar ia mau mencoba seks anal. Karena hubungan seksual yang baik adalah yang membuat Anda dan pasangan sama-sama senang dan menikmati.

Selain itu, yakinkan diri Anda dan pasangan pada risiko yang mungkin akan terjadi setelah melakukan seks anal. Aktivitas seks ini memang menyenangkan untuk banyak orang, namun dibalik kenikmatannya terdapat beberapa risiko kesehatan yang mungkin terjadi.

2. Mandi atau bersihkan alat kelamin


Jika ingin mencoba melakukan seks anal dengan pasangan Anda, seorang ahli seksualitas (seksolog), Ava Cadell menyarankan untuk mandi bersama pasangan sebelum memulai seks anal.

Tentu hal ini bertujuan supaya alat kelamin dan anus tetap bersih, sehingga Anda dan pasangan nyaman untuk melakukan seks anal. Mandi bersama pasangan sambil bergantian membasuh dan membilas tubuh masing-masing juga dapat meningkatkan gairah seksual keduanya, sebelum memulai sesi seks.

3. Pakai pelumas


Anus tidak memiliki pelumas alami seperti vagina, karena itu, pasangan Anda perlu menggunakan pelumas untuk memberikan kenyamanan. Pakailah pelumas khusus anus yang mengandung benzocaine. Pelumas ini dapat mengurangi rasa sakit dan membuat penetrasi lebih nikmat.

4. Lakukan pelan-pelan


Lakukan seks anal langkah demi langkah, Anda dapat memulainya dengan menggunakan jari tangan pasangan, untuk mencoba memasukkan satu jari ke dalam anus.

Jika pasangan Anda merasa baik-baik saja, maka Anda bisa melanjutkannya dengan mencoba dua jari, dan seterusnya hingga melakukan penetrasi dengan penis. Jangan lupa tetap lakukan rangsangan pada zona-zona erotik yaitu daerah payudara, leher, telinga, dan bagian lainnya. Hal ini akan meningkatkan gairah dan orgasme Anda sehingga lebih memudahkan penetrasi penis pada anus.

Berhentilah jika Anda atau pasangan merasa kesakitan ketika melakukannya. Penting untuk selalu mengutarakan apa yang Anda rasakan saat mencoba seks anal. Bicarakan pada pasangan Anda tentang bagian mana yang membuat sakit, apa yang Anda suka dan tidak suka saat melakukan seks anal. Ini akan membuat seks anal terasa menjadi menyenangkan bagi Anda dan pasangan Anda.

Jika Anda mengalami perdarahan setelah seks anal atau menemukan luka di sekitar anus, segera periksalah ke dokter.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon