Street Food Paling Recommended di Bangkok

Sebagai ibu kota negara Thailand, Bangkok sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata favorit di kawasan Asia Tenggara. Street Food di Thailand yang ditawarkan pun tak ada habisnya, di pagi hari anda bisa berkunjung ke “pasar terapung” di distrik Damnoen Saduak, siangnya anda bisa keliling pusat kota dan mengunjungi situs patung dan candi Buddha paling tua di Thailand. Malamnya, anda bisa nongkrong sepuasnya sambil mencicipi aneka masakan khas Thailand.

Street Food Paling Recommended di Bangkok

Selain terkenal dengan situs patung Buddha-nya, taukah anda jika Bangkok juga terkenal dengan julukan “The World’s Best City of Street Food”? Bahkan ada pepatah lama Bangkok berkata “Where there are people, there will be food,” yang artinya: “ke manapun kita pergi, akan selalu ada kuliner unik yang dapat ditemui”. Saking banyaknya, jumlah street food corner di Bangkok dapat menembus angka hingga ratusan jumlahnya.

Tenang, tidak perlu bingung harus mulai dari mana, berikut rekomendasi 9 Street Food Coner di sekitar Bangkok yang bisa anda kunjungi.

1. Soi Rambutrri


Soi Rambutrri

Awalnya, tempat ini bernama Dog Shit Alley, karena banyak anjing dan tikus-tikus besar karena tempatnya yang kumuh dan padat penduduk. Untuk menghapus citra tersebut, maka tempat ini diubah menjadi street food dan saat ini Soi Rambutrri menjadi salah satu tempat favorit bagi para travellers atau backpackers yang ingin mendapatkan ketenangan dari hiruk pikuk kemacetan kota Bangkok. Jika ingin bersantai, ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan bir dan menjadi tempat berkumpul favorit para hipster di Thailand.

2. Petchaburi Soi 5


Street Food Paling Recommended di Bangkok

Soi atau gang ini akan mulai ramai pada sore hari, karena tempatnya yang sempit, maka banyak orang yang membeli makanan untuk dibungkus dan dibawa pulang. Petchaburi Soi 5 ini merupakan celah gang sempit diantara mall mewah di kawasan Siam dan Victory Monument, meskipun begitu, ada beberapa tempat yang menyediakan tempat duduk.

3. Rangnam


Rangnam

Tempat yang masih dekat dengan Victory Monument BTS Stasion ini, merupakan salah satu jalan paling fashionable di Bangkok. Disini banyak sekali penjual seafood enak dan murah, selain itu, disini anda juga bisa menemukan banyak sekali bar, restoran internasional, hotel, tempat pijat dan restoran mahal yang mulai ramai pada sore sore hari.

4. Sukhumvit 38


Sukhumvit 38

Sukhumvit 38 merupakan surga street food yang berada di kawasan mewah di Bangkok. Hampir 80% pengunjung di tempat ini adalah para wisatawan asing. Penjual di tempat ini amatlah ramah, dan pastinya makanan yang dijual disini juga bervariasi, murah dan semuanya enak. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang baru pertama kali ke Bangkok. Disini, Anda bisa coba semua makanan khas Thailand, mulai dari salad pepaya, tomyum, makanan serba babi dan segala macam pad.

5. Tha Phra Chan/ Banglamphu


Tha Pra Chan

Berlokasi di dekat sungai Chao Pharaya, Tha Pra Chan / Banglamphu merupakan salah satu tempat yang ideal untuk berburu makanan murah. Di lokasi ini, Anda bisa menemukan banyak restoran klasik yang menyajikan berbagai signature khas mereka. Saat datang kesini, siap-siaplah melihat deretan ratusan street food yang siap dikunjungi, jangan lupa untuk siapkan juga dompet dan perut yang kosong.

6. Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)


Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)

Victory Moment menjadi salah satu tempat street food terbesar di Bangkok, hal itu dikarenakan semua transportasi umum akan melintasi tempat ini. Perut kenyang, hati senang karena tidak perlu khawatir takut tersesat di Bangkok.

7. Yaowarat (Chinatown)


Yaowarat (Chinatown)

Di Indonesia, Thailand, Malaysia atau negara lain di dunia, Chinatown selalu menjadi pusatnya street food. Di Yaowarat Bangkok, bersiaplah untuk lapar mata dan ingin mencoba semua makanan yang dijual disini. Jalan Yowarat juga sangat terkenal di Bangkok, karena letaknya yang berada di tengah Chinatown dan langsung menuju ke Jalan Charoen Krung. Pada siang hari tempat ini merupakan pasar tradisional, dan pada sore hari, para pedagang menyulap tempat ini menjadi deretan street food. Tempat ini sangat recommended untuk anda pecinta sup sarang burung atau olahan daging babi. Mau coba makanan khas India? Disini anda bisa menemukan kelompok Pahurat, atau yang dikenal dengan sebutan Little India Bangkok.

8. Ratchawat Market dan Sriyan Market


Ratchawat Market & Sriyan Market

Dua tempat ini merupakan dua pasar tradisional paling kuno di Bangkok. Di.pasar Ratchawat, anda bisa menemukan banyak makanan olahan berupa bebek dan daging, makanan berkuah khas Bagkok seperti Tomyum atau makanan bersantan lainnya juga banyak tersedia disini. Cukup menyiapkan perut kosong dan pakai kaos oblong karena udaranya sedikit panas jika ingin berkunjung ke tempat ini. Setelah puas, teruskan perjalanan sejauh 1 km, dan Sriyan Market yang tidak kalah menarik. Tempat ini merupakan surganya kari, mie dan juga aneka jajan pasar ala Thailand. Suasana di dua pasar ini jauh lebih nyaman dan tenang, karena suasana juga tempatnya tidak terlalu padat.

9. Charoen Krung dan Bangrak


Charoen Krung dan Bangrak

Ketika melintasi dua tempat ini, bersiaplah untuk terpukau oleh aroma bawang yang ditumis, kukusan dimsum, mie goreng dan juga pangsit yang direbus, dijamin akan membuat Anda mendadak lapar dan ingin coba semua makanan disana. Bagi anda penggemar mie, bisa coba untuk makan di restoran Saphan Taksin, buat yang suka daging ayam atau bebek bisa ke Prachak Duck Noodles dan yang vegetarian, bisa makan di Tien Sin Vegetarian Restaurant.

Bagi anda para food hunter, tunggu apalagi? Segera atur jadwal dan cek tiket murah pesawat menuju Bangkok sekarang.

Rekomendasi untuk Anda