May 14, 2018

Tips Agar Makeup Tahan Lama

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, agenda buka puasa atau salat tarawih berjamaah bersama teman-teman pasti sudah ada di list kamu kan? Tampil cantik dan menarik sudah menjadi keharusan, namun dilema akan makeup takut luntur saat mengambil air wudhu saat hendak melakukan salat menjadi dilema setiap para wanita. Benar kan?

Tips Agar Makeup Tahan Lama

Menjelang puasa, ada baiknya mengurangi intensitas makeup yang terlalu berlebihan. Tips Kabar Sehat, coba untuk memfokuskan riasan mana yang ingin kamu tonjolkan. Misalnya, fokus riasan pada mata, pipi, alis atau bibir. Setelah itu, imbangkan seluruh riasan wajah dengan warna-warna natural.

Berikut tips dari Kabar Sehat yang bisa kamu coba agar makeup kamu tahan lama pada saat menjelang puasa.

1. Primer


Menggunakanprimer bisa menjadi kunci dasar makeup sebelum kamu melakukan step selanjutnya. Namun sebelumnya tetap awali dengan menggunakanskin care dahulu seperti serum danmoisturizer untuk mengunci kelembapan kulit wajah kamu. Kamu bisa men-skip penggunaan bedak dan foundation, karena primer mampu mengurangi kilap dan menyerap minyak berlebih pada permukaan kulit wajah, serta memberikan efek dapat menyamarkan pori-pori. Praktis dan hemat waktu!

Benefit Cosmetics, The POREfessional: Matter Rescue Rp460.000,-.

2. Cushion


Produk cushion bisa jadi pilihan kamu sebagai pengganti produk primer. Selain mudah menyerap di kulit wajah, rata-rata produk cushion sudah dibekali dengan pelembap, foundation, dan bedak sekaligus di dalamnya. Pastikan kamu memiliki shade yang pas untuk rona kulit wajah kamu ya.

Chanel, LE BLANC Oil In Cream Compact Foundation Rp970.000,-.

3. Eyeshadow Sticks


Jika kamu memutuskan untuk memfokuskan pada area mata, eyeshadow sticks bisa jadi pilihan. Selain mudah dibawa di dalam beauty pouch kamu, eyeshadow sticks gampang diaplikasikan pada saat kamu re-touch kembali. Bahkan bisa juga berfungsi sebagai eyeliner jika kamu merasa ingin merubah makeup dalam satu hari. Pilih warna-warna natural yang tidak terlalu mencolok.

Laneige, Two Tone Shadow Bar Rp340.000,-.

4. Eyeliner


Jika kamu tipe yang tidak terlalu menyukai makeup mata menggunakan eyeshadow, eyeliner jenis apa saja bisa kamu coba. Pilihlah yang berjenis waterproof agar pada saat kamu mengambil air wudhu, eyeliner kamu tetap bertahan. Coba teknikcat eyes, untuk efek mata terkesan lebih besar.

LancĂ´me, Khol Hypnose Waterproof Rp470.000,-.

Untuk kesan merona di pipi kamu bisa memilih rona peach untuk kamu yang memiliki jenis tipe warna kulit warm, atau rona rose untuk tipe jenis kulit putih. Sempurnakan juga dengan bulu mata yang lentik menggunakan maskara. Pilih juga tipe blush on jenis cream karena mampu bertahan lama selama seharian penuh di kala aktivitas kamu yang padat.

MAKE UP FOR EVER, HD Cream Blush Rp490.000,-.

5. Eyebrow Pencil


Ketika alis menjadi poin utama yang ingin kamu tonjolkan, pastikan kamu memilih warna alis sesuai dengan jenis rona kulit kamu. Pertama, isi alis kamu dahulu dengan teknik feather strok untuk efek 3D di alis yang nampak natural.

MAKE OVER, Brow Styler Eye Definer Rp110.000,-.

6. Eyebrow Mascara


Pertegas kembali dengan menggunakaneyebrow mascara agar warna bulu alis kamu terlihat semakin jelas. Ulangi kembali menggunakan eyebrow mascara jika warna alis sudah mulai tampak pudar.

Rollover Reaction. Browcara Eyebrow Perfector Rp109.000,-.

7. Lipstik


Warna lipstik yang menyala pada bibir seperti merah, burgundy, atau fuchsia, bisa memberikan efek kulit wajah kamu tampak lebih cerah dan jauh dari kusam. Kamu bisa padukan dengan eyeliner yang sederhana sebagai pelengkap makeup kamu yang khusus memfokuskan hanya pada bagian bibir. Pilihan lipstik bertekstur matte akan lebih baik, untuk menghindari warna lipstik cepat pudar atau terlihat berantakan saat terkena air. Karena tekstur matte akan bersifat lebih tahan lama. Tips Kabar Sehat, jangan lupa untuk menggunakan lip balm dahulu agar terhindar dari bibir terasa kering.

M.A.C Cosmetics, Retro Matte Liquid Lipcolour Rp350.000,-.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon