May 2, 2018

Tips Memilih Tempat Penginapan Ketika Liburan

Merencanakan liburan merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kemana pun tujuannya, di dalam negeri maupun luar negeri, biasanya saya yang paling bersemangat untuk menyusun rangkaiannya. Mulai dari transportasi, penginapan, jalan-jalan, tempat belanja, dan sebagainya. Memiliki peran untuk memilih semua aspek jalan-jalan itu memberikan kesenangan tersendiri untuk saya.

Tips Memilih Tempat Penginapan Ketika Liburan

Salah satu aspek yang penting dalam jalan-jalan adalah memilih penginapan. Di zaman sekarang, banyak pilihan untuk menginap, tidak hanya di hotel saja. Kamu bisa menyewa kamar, rumah, hotel dari segala bintang, dan penginapan sederhana. Ini menjadi sangat mudah dengan adanya berbagai aplikasi.

1. Pastikan lokasinya sesuai


Selain memilih apartemen dan rumah yang menarik, perlu dipertimbangkan juga lokasinya. Perlu diperkecil lagi ruang lingkupnya. Misalnya saat saya memilih area Shinjuku, lokasi akan menampilkan lokasi Shinjuku yang cukup jauh dari pusat kota.

Perhatikan moda transportasi yang lewat daerah tersebut, sehingga tidak menyulitkan untuk mencapai transportasi umum. Ini sangat penting, terutama saat bepergian bersama keluarga dengan anak kecil dan orang tua. Pastikan di sekitar lokasimu terdapat toko serba ada yang mudah dijangkau. Jadi Kamu bisa mudah menemukannya dalam keadaan mendesak, misalnya membutuhkan makanan, obat-obatan, serta hal-hal penting lainnya.

2. Baca detail informasinya


Terkadang, foto yang ada di deskripsi tidak sesuai dengan kenyataan. Ruangan yang kecil dapat terlihat besar jika diambil dari sudut yang benar. Oleh karena itu, pastikan kamu membaca dengan teliti deskripsi rumah yang ada, mulai dari ukuran, letak lantai, dan berapa menit jarak yang dibutuhkan dari lokasi ke transportasi umum terdekat.

Jarak yang tertulis sering kali tidak sesuai dengan kenyataanya. Misalnya ditulis dapat ditempuh dalam waktu 5 menit, ternyata pada kenyataannya menghabiskan 10-15 menit. Deskripsi yang tidak sesuai ini dapat menyulitkan, terutama saat bepergian dengan orang tua yang staminanya tidak begitu prima. Deskripsi kid friendly kadang disertai di dalam rincian kamar tersebut. Untuk lebih jelasnya, Kamu bisa menanyakan langsung kepada tuan rumah.

3. Fasilitas : heater, ac, wifi, lift?


Memilih fasilitas sesuai kebutuhan merupakan hal yang penting. Jika lokasi kamar berada di lantai 2 atau 3, pastikan lokasi memiliki lift untuk memudahkan membawa barang selama menginap, menggendong anak-anak, serta bagi para orang tua.

Selain itu, banyak kamar yang juga menyediakan pocket wifi, sehingga memudahkan untuk dibawa ke mana-mana dan berkomunikasi dengan keluarga. Jika berlibur ke negara dengan musim panas dan dingin yang cukup signifikan, ac dan heater menjadi hal yang penting. Bayangkan jika si Kecil dan ibu Kamu kedinginan di malam hari, tidak nyaman bukan? Adanya dapur di lokasi juga dapat memberikan pengalaman tersendiri untuk Kamu dan keluarga. Berlibur di rumah yang nyaman, sambil memasak bersama? Ide yang menarik bukan?

4. Kenali tuan rumahmu!


Hal yang terbaik yang ditawarkan oleh Airbnb adalah komunikasi yang disediakan untuk bertanya kepada tuan rumah. Saya selalu bertanya mengenai jarak lokasi sesungguhnya dari stasiun, daerah wisata sekitar (apakah ada taman bermain untuk anak), dan kemudahan untuk mencari lokasi tersebut. Mulailah berkomunikasi dengan baik, agar merasa nyaman selama tinggal di rumah mereka.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon