Baju Renang Terbaik untuk Remaja

Kamu termasuk remaja yang hobi olahraga? Jika berenang termasuk olahraga favoritmu kamu wajib mengetahui berbagai macam baju berenang. Atau buat kamu yang kurang suka berenang, mungkin bisa memulainya dan mempersiapkannya dengan busana renang yang sesuai dengan kamu.

Baju Renang Terbaik untuk Remaja

Baju renang, swimsuit merupakan item pakaian yang dirancang untuk dikenakan oleh orang-orang yang terlibat dalam kegiatan air atau olahraga air seperti berenang, diving, surfing, dll. Baju model renang terbagi atas 3 macam, untuk unisex, women dan men.

Untuk model unisex, jenisnya adalah :

- Rash guard, baju renang berbahan spandex dan nilon atau polyester. Pakaian renang ini bisa melindungimu dari sinar UV serta suhu air yang hangat karena teriknya matahari. Dengan lengan panjang serta sampai matakaki. Baju renang model ini banyak digunakan untuk menyelam.

- Racing suits, baju renang ini dibuat dari kain berteknologi maju biomimetically , jadi dengan bahan tersebut membantu pemakai untuk melindungi dari hangatnya air karena terik matahari, serta ketegangan otot. Memiliki model tank suit atau laillot, serta ada yang berbentuk bawahan panjang hingga selutut.

Untuk wanita, baju renang bisa berupa :

- Burqini, pakaian ini dirancang untuk menutupi seluruh tubuh kecuali pergelangan tangan, wajah dan telapak kaki. Sehingga cocok untuk wanita muslimah yang berhijab.

- One-piece, juga dikenal sebagai thank suit atau mailot. Bentuk dari pakaian ini terinpirasi dari tank top. Pakaian jenis ini banyak digunkan untuk kompetisi renang. Namun model baju renang ini ada yang dengan tambahan seperti rok, jadi sesuai untuk kamu yang tidak terlalu suka terbuka.

Untuk pria, swimsuit biasanya berupa trunks yang terbuat dari bahan polyester atau kain nilon. Biasanya berukuran lebih pendek dari boaedshorts tetapi lebih panjang dari celana boxer.

Sekilas paparan mengenai beberapa macam pakaian renang yang pas buat kamu kenakan. Semoga bisa menambah informasi dan referensimu.

Rekomendasi untuk Anda