Jenis Celana Dalam yang Cocok untuk Rok

Celana dalam sangat menentukan tampilan ketika kamu harus memakai gaun atau rok. Supaya tidak merusak penampilan, ini jenis celana dalam yang cocok digunakan untuk setiap model rok atau gaun.

Jenis Celana Dalam yang Cocok untuk Rok

Thong atau G-String


Tentu kamu tidak ingin garis celana dalam terlihat saat memakai tight dress kesayangan. Celana dalam tipe ini cocok untuk kamu yang akan memakai gaun malam dengan cutting agak ketat dan berfokus pada lekuk tubuh atau tight gown. Tapi bukan thong dan g-string yang sembarangan, ya. Pilih bahan silk yang halus tanpa lapisan tambahan. Warna-warna netral, seperti nude, coklat, abu-abu, peach atau putih sangat cocok untuk dipakai dengan gaun malam.

Jenis celana dalam ini sangat membantu dalam menyamarkan garis celana dalam karena keduanya hanya memiliki tali tipis menutupi bagian bokong. Perbedaan keduanya, g-string memiliki tali lebih tipis dibandingkan thong yang talinya sedikit lebih lebar di bagian bokong dan pinggang.

Seamless


Ini adalah jenis celana dalam yang tidak memiliki lapisan tambahan, teksturnya tipis dan elastis. Celana dalam jenis ini cocok digunakan saat memakai sheer dress karena akan memperjelas siluet tubuh. Seamless underwear biasanya memakai bahan yang elastis namun menyerap keringat, seperti nylon dan spandex. Kedua bahan ini tidak akan membuat kulit iritasi dan tetap menjaga agar tetap lembap.

Granny panty


Desainnya mungkin dianggap kurang seksi, tapi ini sangat aman dan nyaman. Dan kini banyak desainer pakaian dalam justru mempopulerkan kembali celana dalam ini dengan bahan dan aksen yang modern. Celana dalam ini cocok dipakai ketika kamu berencana memakai loose skirt. Celana ini menutupi pinggang sampai pusar yang membuat pemakainya lebih percaya diri.

Meski terlihat kurang seksi, celana dalam ini sangat nyaman daripada yang lainnya. Granny pants memakai bahan katun yang menyerap keringat dan tidak membuat iritasi pada kulit. Apalagi ketika saat memakai loose skirt.

Selain itu, jenis celana dalam ini juga lebih melindungi organ intim daripada thong atau g-string, sehingga membuat lebih terjaga kebersihannya. Sesuaikan jenis celana dalam dengan bra agar lebih percaya diri.

Hipster


Celana dalam jenis hipster ini cocok untuk kamu yang akan memakai loose long dress saat menghadiri acara formal. Berbeda dengan granny pants yang sampai menutup pusar, hipster hanya sampai pinggul. Ini cocok untuk kamu yang ingin lebih menampilkan bagian tersebut. Desainnya yang sangat simple, membuat celana hipster bisa digunakan saat memakai celana sekalipun.

Dalam pemilihan warna, tidak ada yang spesifik. Tapi kalau kamu akan memakai loose long dress warna putih, jangan memakai celana dalam penuh corak dengan warna menyala dan kontras dengan warna putih dari dress. Sebaiknya memilih celana dalam hipster dengan warna abu-abu, nude, atau putih. Ini akan membuat kamu lebih nyaman tanpa takut terlihat menerawang dari luar. Pilih juga bahan katun agar lebih menyerap keringat.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this