Ciri-ciri Pembekuan Darah di Kepala

Kepala adalah salah satu organ tubuh manusa terpenting yang kita miliki. Di dalam kepala terdapat otak yang merupakan organ dalam manusia yang berfungsi sebagai pusat pengendalian tubuh. Otak memiliki berbagai sistem kompleks yang sangat diperlukan tubuh untuk melakukan segala kegiatan dan aktivitas secara sadar.

Ciri-ciri Pembekuan Darah di Kepala

Oleh sebab itu, pembekuan darah di kepala merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Sebenarnya gejala-gejala penyebab pembekuan darah di kepala dapat kita ketahui ciri-cirinya, salah satu cirinya adalah sering mengalami sakit kepala parah dan sering mengalami gejala kejang otak.

Penyebab Pembekuan Darah


Setelah mengetahui ciri dan gejala dari pembekuan darah di kepala, maka hal selanjutnya yang harus kita ketahui adalah faktor-faktor yang dapat menyebabkan pembekuan darah di kepala yang dapat menyebabkan kematian. Berikut faktor-faktor penyebab pembekuan darah di kepala:

1. Pernah Mengalami Cidera di Kepala


Mengalami cidera di daerah kepala memang sangat berbahaya bagi siapa saja yang pernah mengalaminya, karena memang cidera didaerah kepala dapat berakibat fatal untuk kedepannya. Hal ini dikarenakan banyaknya saraf-saraf penting di kepala yang berperan penting dalam tubuh manusia. Dengan rusaknya saraf di kepala, maka hal tersebut dapat memicu pembekuan darah di kepala.

2. Penyempitan Pembuluh Darah di Kepala


Salah satu penyebab utama penyempitan pembuluh darah di kepala dikarenakan lemak yang berlebihan pada daerah dinding arteri. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan aliran darah tidak lancar dan darah menjadi membeku.

3. Faktor Genetik


Faktor lain yang menyebabkan seseorang mengalami pembekuan darah adalah karena faktor genetika atau keturunan. Faktor keturunan yang memiliki darah yang mudah membeku merupakan faktor yang tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu, untuk yang memiliki keturunan darah mudah membeku, maka disarankan untuk selalu menjaga pola hidup mereka.

Pembekuan darah adalah salah satu hal yang sangat berbahaya, terlebih lagi apabila pembekuan darah tersebut berada di daerah kepala manusia. Pembekuan darah di kepala dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke, sakit kepala akut, sulit bicara, bahkan bisa sampai menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, menjalani pola hidup sehat dan rajin berolahraga adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk menjegah terjadinya pembekuan darah.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this