October 8, 2018

Cara Terbaik Menghilangkan Komedo

Setiap wanita pasti menginginkan wajah menawan. Namun nyatanya, impian ini tidak semudah yang dibayangkan. Banyak tantangan menghadang, salah satunya komedo. Komedo sendiri merupakan hasil dari akumulasi lemak, sel kulit mati, dan kotoran di kulit.

Cara Terbaik Menghilangkan Komedo

Meski kecil, komedo sukses menurunkan kepercayaan diri kaum Hawa. Kabar baiknya, komedo cukup mudah untuk diatasi. Berikut Cara Terbaik Menghilangkan Komedo.

1. Kayu manis dan madu


Kayu manis dan madu adalah pasangan alami dalam mengatasi komedo. Kandungan alami kedua bahan ini mampu mengatasi penyebab komedo sekaligus mengencangkan kembali kulit Anda. Cukup campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dengan 3 sdm madu, lalu oleskan pada wajah dan tunggu 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

2. Putih telur


Selain kuningnya yang kaya nutrisi, putih telur juga sangat manjur dalam hal kesehatan, khususnya dalam mengatasi komedo. Caranya cukup dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu kocok putih telur hingga mengembang. Kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

3. Soda kue


Selain bermanfaat untuk mengembangkan adonan kue sampai menjadi hidangan yang lezat, ternyata kita juga dapat menggunakakn soda kue untuk mengatasi permasalahan komedo. Caranya cukup dengan mencampurkan 2 sdm air hangat dengan 1 sdm soda kue, lalu oleskan pada wajah sambal dipijat selama 3 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

4. Gel lidah buaya


Meski jarang terdengar, lidah buaya sebenarnya memiliki beragam manfaat. Di bidang kosmetik, gel lidah buaya dapat membantu melindungi kulit Anda dari peradangan karena kandungan anti-inflamasi alami yang dikandungnya. Untuk menggunakannya, cukup oleskan gel lidah buaya pada area terdampak komedo. Diamkan 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat.

5. Lemon


Dengan kandungan alaminya, lemon mampu membersihkan kulit dari sel-sel mati. Selain itu, lemon juga dikenal sebagai bahan alami untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan kulit yang kering, komedo sangat mudah untuk muncul kembali. Untuk mengatasi komedo, ambil 1 irisan lemon dan gosokkan pada area yang berkomedo. Diamkan 8 menit lalu bilas dengan air dingin.

6. Minyak pohon teh


Minyak pohon teh pun cukup ampuh dalam mengatasi komedo. Untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda, larutkan beberapa tetes minyak pohon teh dalam segelas air. Lalu ambil kapas dan basahi kapas dengan larutan tersebut. Kemudian gunakan untuk mengusap bagian wajah yang berkomedo. Diamkan wajah selama sekitar 15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

7. Uap


Cara ini sederhana, tapi sukses mengatasi komedo. Uap air panas membantu mengencangkan kembali pori-pori di wajah sehingga peluang munculnya kotoran biang komedo menjadi semakin kecil. Pertama, isi wadah kaca dengan air mendidih. Setelah memposisikan wajah Anda di atasnya, sapukan uap ke wajah Anda selama 5 menit sambil memijat bagian yang berkomedo. Terakhir, bersihkan wajah dengan handuk.

8. Teh hijau


Teh hijau membantu mengatasi komedo dengan cara menyerap lemak berlebih dan disaat yang bersamaan mengurangi produksi minyak yang berlebih. Adapun penggunakan teh hijau untuk mengatasi komedo dapat dilakukan dengan cara berikut. Pertama rendam daun teh hijau dalam air panas selama 10 menit. Lalu basahi kapas dengan larutan tersebut. Kemudian oleskan pada wajah.

9. Kulit jeruk


Selain buahnya yang enak, kulit jeruk juga cukup jitu dalam mengatasi komedo. Untuk mengatasi komedo sendiri dibutuhkan kulit jeruk kering. Pertama, haluskan kulit jeruk yang kering sampai menjadi bubuk dan campur dengan air sampai membentuk pasta. Lalu, oleskan pasta ini ke bagian wajah terdampak komedo. Terakhir bilas wajah dan keringkan.

10. Gula


Di samping rasa manisnya, ternyata gula juga sangat efektif dalam mengatasi masalah komedo, khususnya dalam membunuh bakteri penyebab komedo. Cara menggunakannya pun cukup sedferhana. Anda cukup mencampurkan 1 sdm air dengan 1 sdm gula pasir. Lalu oleskan merata pada wajah selama 3 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air dan keringkan.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon