October 13, 2018

Kenapa Pria Susah Bilang I Love You?

Kenapa sih pria susah bilang ‘I Love You’ kepada wanita? Wanita tampaknya lebih mudah mengatakan cinta kepada pasangannya, tapi tampaknya tidak begitu halnya dengan para pria. Mereka kelihatan begitu kesulitan jika mengungkapkan perasaannya.

Kenapa Pria Susah Bilang I Love You

Berikut ini beberapa alasan Kenapa Pria Susah Bilang I Love You kepada pasangannya, seperti dilansir Plurielles.

1. Dia berpikir tindakannya sudah mencerminkan perasaannya


Biasanya jika pasangan Anda tidak mengatakan tiga kata tersebut karena merasa hal tersebut tidaklah penting dan perlu untuk dilakukan. Fakta bahwa dia tidur, makan dan tinggal bersama Anda, serta caranya memperlakukan dan memandang Anda dirasa sudah cukup menunjukkan komitmen dan perasaannya.

2. Tidak dapat menemukan kata-kata atau waktu yang tepat


Pasangan tidak mengatakan cinta karena tidak menemukan konteks yang ideal atau momen yang tepat. Dia tidak membayangkan mengatakan cinta kepada Anda ketika makan atau hangout dengan teman-teman. Jika ingin mengungkapkan cinta, pria menginginkan suasana yang romantis, seperti naik gondola di Venesia, jalan-jalan ke Niagara Falls atau bulan madu di Honolulu.

3. Sudah pernah bilang


Anda boleh setiap hari, mulai dari Senin sampai Minggu, selalu mengatakan cinta pada pasangan. Tapi jangan kaget jika dia tidak melakukan hal serupa. Pria merasa jika dia sudah sekali mengatakan cinta dan mengungkapkan seluruh isi hatinya pada Anda, maka dia tidak perlu mengungkapkannya lagi. Terpenting, Anda sudah mengetahui dan memahami perasaannya.

4. Tidak percaya diri


Jika pasangan adalah pria pemalu dan cenderung tidak percaya diri, ini bisa dipahami. Tapi ada salah satu penyebab yang membuat pria tak pede menyatakan cinta, yaitu jika Anda membanding-bandingkan dirinya dengan mantan pasangan.

5. Takut Anda tidak memiliki perasaan yang sama


Pria punya beberapa sifat yang mirip wanita. Mereka takut menyatakan cinta pada orang yang disukai, namun ternyata orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Jika Anda sendiri pernah takut menyatakan cinta pada orang lain, jangan terkejut bila pria juga sama.

6. Menyatakan cinta membuatnya rentan


Ketika Anda menolak cintanya, mungkin dia merasakan nantinya akan memberikan kesan sebagai sosok yang lemah, mudah terluka, bergantung pada orang lain, rentan, dan lain-lain.

7. Takut Anda melarikan diri


Jika Anda adalah wanita yang ultra-independen, dia takut bahwa kalimat cinta tersebut bisa menakut-nakuti Anda dan membuat Anda “kabur” darinya.

8. Benci diberi tekanan


Mungkin dia membutuhkan waktu untuk menyebutkan tiga kalimat super tersebut, jadi jangan memaksanya. Jika Anda berharap suatu hari dia akan mengatakan cinta pada Anda, coba untuk tidak memaksanya.

9. Alergi terhadap komitmen


Dia berhati-hati dan menghindari untuk bilang cinta karena takut atau tidak mau berkomitmen dulu. Dia belum membayangkan masalah tunangan, menikah, dan punya anak karena masih memikirkan kariernya.

10. Dibatasi oleh pendidikan


Mungkin ketika kecil, pasangan tidak pernah belajar dan diajari untuk mengungkapkan perasaan dan emosinya. Dia mungkin diajarkan bahwa anak laki-laki tidak boleh menangis atau menunjukkan apa yang ada dalam hatinya. Inilah saatnya untuk membuktikan bahwa hal itu salah.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon