October 14, 2018

Konsumsi Makanan Sehat ini Untuk Jantung Anda

Kesehatan jantung merupakan hal terpenting yang harus dijaga, sebab jantung merupakan organ penting bagi tubuh manusia. Penyakit jantung sendiri saat ini merupakan penyakit pembunuh no.1 di Indonesia dan dunia.

Konsumsi Makanan Sehat ini Untuk Jantung Anda

Gaya hidup tidak sehat merupakan penyebab utama jantung bermasalah yang akhirnya menderita penyakit jantung. Nah jika sayang terhadap jantung kita, tidak ada salahnya kita mengetahui jenis makanan apa saja yang baik buat jantung kita. Berikut beberapa makanan yang dapat membuat jantung Anda menjadi lebih sehat :

1. Kacang Merah


Kacang merah sangat baik untuk menyerap kolesterol jahat yang dapat merusak jantung manusia selain itu kacang merah juga kaya akan antioksidan disebut anthocyanin. Makanan sehat ini tentu sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Bayam


Bayam banyak mengandung vitamin c dan beta karoten yang sangat penting untuk mencegah kolesterol jahat perusak jantung. Selain itu Folat yang ada di dalam bayam juga membantu memecah homosistein, zat berbahaya dalam darah yang terkait dengan penyakit jantung.

3. Jeruk


Jeruk kaya akan vitamin C dan serat. Buah ini juga kaya akan flavanon (salah satunya adalah senyawa hesperidin phytonutrisi). Hesperidin telah terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

4. Ikan Tuna


Ikan tuna banyak mengandung asam lemak omega 3 zat ini sangat baik untuk mengencerkan darah serta bisa menghindari stroke. Asam lemak omega-3 juga dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

5. Bawang Putih dan Bawang Merah


Bawang putih dan bawang merah mengandung fitonutrien yang disebut sulfida allylic. Mereka membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan lemak dalam darah (trigliserida). Selain itu, mereka juga membantu memperlancar aliran darah dengan mencegah platelet tidak saling menempel dan membentuk gumpalan darah.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang sehat serta bermanfaat untuk jantung Anda.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon