October 6, 2018

Makanan Pembawa Keberuntungan

Beberapa jenis makanan dianggap bisa membawa keberuntungan jika dimakan. Apa saja? Simak langsung seperti yang dilansir dari You Beauty berikut ini.

Makanan Pembawa Keberuntungan

1. Bawang putih


Selama puluhan tahun, sebagian orang masih suka menyebarkan bawang putih ke perempatan jalan, memakainya sebagai kalung, hingga melemparkan ke segala arah. Tujuannya? Untuk melindungi diri dari setan, vampir, manusia serigala, dan sihir. Bawang putih memang punya sifat anti bakteri dan anti jamur, namun kalau untuk mengusir vampir? Who knows…

2. Mi


Perayaan Imlek atau tahun baru China identik dengan konsumsi mi yang sangat panjang. Banyak orang percaya mi menandakan kehidupan makmur dan panjang umur. Bahkan ada mitos yang menyebutkan kalau memotong mi dengan cara menggigitnya bisa memperpendek usia! Benar atau tidak, yang jelas mi – terutama yang terbuat dari gandum – sebaiknya dikunyah dengan baik sebelum ditelan untuk mengontrol berat badan.

3. Sayuran berdaun hijau


Kubis, kale, dan brokoli dianggap membawa keberuntungan bagi masyarakat Jerman, Irlandia, dan Amerika Serikat bagian selatan. Mereka menganggap sayuran berdaun hijau mampu memberi kekayaan karena bentuknya yang menyerupai uang kertas. Terlepas dari kepercayaan itu, sayuran berdaun hijau memang penuh serat dan berbagai nutrisi penting lain.

4. Kacang lentil


Makanan pembawa keberuntungan lain adalah kacang lentil. Dianggap seperti itu karena bentuknya seperti uang koin. Kacang lentil sendiri kaya akan protein, rendah lemak, sumber serat, folat, dan zat besi yang baik. Bisa dibilang, makan kacang ini memang cukup beruntung karena ada banyak nutrisi yang bisa didapat dalam satu makanan saja.

5. Ikan


Ikan sering disebut sebagai sumber asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Namun selain itu, banyak orang mengira ikan adalah makanan pembawa keberuntungan. Masih ingat fenomena memelihara ikan louhan yang harganya sempat mencapai ratusan juta rupiah karena dianggap membawa untung?

6. Kacang hitam


Makan kacang hitam juga dipercaya mampu memberikan keberuntungan bagi seseorang. Entah mitos atau fakta, namun tidak ada ruginya jika Anda termasuk pecinta kacang-kacangan yang satu ini. Sebab di dalamnya banyak mengandung nutrisi, seperti serat, protein, dan mineral lain yang berperan sebagai agen anti kanker.

7. Anggur


Di Spanyol, ada sebuah tradisi mengonsumsi 12 butir buah anggur. Satu buah anggur menandakan satu bulan, sehingga makan 12 buah anggur artinya berharap akan keberuntungan selama satu tahun penuh. Mau percaya atau tidak, yang jelas anggur adalah buah yang kaya antioksidan pencegah kanker dan penyakit jantung koroner.

Itulah berbagai makanan yang dianggap mampu membawa keberuntungan. Terlepas dari kepercayaan sebagian orang, semuanya termasuk makanan bergizi dan tidak ada ruginya untuk dikonsumsi.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon