October 8, 2018

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Perawatan rambut rontok secara alami ini bisa dipastikan ramah lingkungan dan ramah di kantong. Tidak hanya itu, perawatan alami ini pun bisa menghemat waktu loh jika dibandingkan harus pergi ke salon. Bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah dijumpai dalam keseharian,khususnya di dalam lemari pendingin.

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Berikut adalah Perawatan Rambut Rontok Secara Alami yang bisa dilakukan :

1. Minyak Kelapa


Siapa sangka ternyata minyak kelapa bisa membantu mengembalikan kekuatan rambut dan mencegah kerontokan! Minyak kelapa kaya akan potassium dan zat besi sehingga membantu mencegah kerontokan rambut.

Cara perawatan menggunakan minyak kelapa ini pun cukup mudah. Cukup hangatkan minyak kepala lalu oleskan ke kulit kepala dan rambut. Berikan sedikit pijatan dan diamkan selama lima menit lalu bilas sampai bersih.

2. Jus Bawang Putih


Bawang putih kaya akan sulfur yang mampu pertumbuhan rambut lebih sehat. Lalu bagaiman cara melakukan perawatan rambut rontok menggunakan bawang putih ini? Caranya iris bawang putih dan jadikan jus lalu oleskan pada kulit kepala dan diamkan hingga 15 menit. Bilas menggunakan sampo dan air hingga bersih.

Mengingat bawang putih memiliki bau yang khas jadi jangan heran jika rambut akan sedikit berbau. Untuk itu disarankan untuk melakukan perawatan ini jika tidak sedang memiliki janji keluar rumah.

3. Bawang Bombay


Bawang bombay pun mengandung sulfur yang mampu mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut. Caranya cukup hancurkan bawang bombay lalu oleskan merata di kulit kepala dan rambut.

Lakukan pijatan secara lembut dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan sampo dan air hingga bersih.

4. Henna


Selain sebagai pewarna rambut alami, henna juga bisa membantu mengatasi kerontokan rambut loh. Bahkan henna mampu menguatkan rambut dari akarnya.

Cara pengolahannya sangat mudah, cukup campurkan hena dengan minyak kelapa dan oleskan di rambut. Diamkan hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih.

5. Telur


Telur mengandung beberapa bahan yang mampu mengatasi kerontokan rambut. Selain kaya akan sulfur, telur juga kaya akan selenium, iodine, zinz, dan protein.

Caranya campurkan satu butir telur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Diamkan hingga 10-25 menit dan bilas menggunakan sampo serta air sampai bersih.

6. Lidah Buaya


Lidah buaya sudah terkenal akan khasiatnya dalam merawat rambut agar lebih subur. Lidah buaya juga mampu mengembalikan kilau rambut dan menjadikannya lebih tebal.

Cara perawatan menggunakan lidah buaya pun sangat mudah. Cukup belah lidah buaya dan oleskan gel yang terdapat di dalamnya pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

7. Fenugreek


Fenugreek biasa digunakan untuk ibu hamil sebagai penambah produksi ASI. Namun ternyata fenugreek juga bisa mengatasi rambut rontok bahkan membuat rambut lebih tebal.

Cara perawatan alami menggunakan fenugreek sangat mudah. Campurkan dua sendok makan biji fenugreek dengan empat sendok teh yogurt dan satu butir telur. Oleskan merata pada kulit kepala dan rambut lalu biarkan hingga 10 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

8. Teh Hijau


Teh hijau kaya akan antioksidan yang tidak hanya mampu membuang racun dalam tubuh, tetapi juga menyehatkan rambut. Cara perawatan alami rambut menggunakan teh hijau sangatlah mudah.

Cukup seduh dua sendok teh hijau dengan air hangat lalu biarkan mendingin. Setelah dingin air teh ini bisa dibilaskan pada rambut dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas lagi menggunakan air dingin hingga bersih.

9. Kentang


Kentang kaya akan potassium dan kalsium, serta zat lainnya yang mampu menyehatkan rambut serta mengembalikan kekuatan rambut. Cara perawatan alami untuk rambut rontok menggunakan kentang pun sangat mudah.

Cukup campurkan satu buah kentang yang sudah dihaluskan dengan satu sendok madu dan satu sendok air. Oleskan campuran masker alami tersebut pada rambut dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

10. Masker Kayu Manis


Kayu manis mengandung vitamin yang mampu memperkuat akar rambut. Selain itu wangi kayu manis juga dapat menempel pada rambut loh dan menjadikan penampilan lebih menggoda tentunya.

Campurkan satu sendok madu dengan satu sendok minyak zaitun dan satu buah kayu manis (1 sendok kayu manis bubuk). Oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut lalu diamkan hingga 10 menit. Bilas menggunakan sampo dan air dingin.

Perawatan rambut rontok menggunakan bahan alami ini bisa digunakan untuk wanita juga pria. Bahannya alami sehingga tidak akan memiliki efek samping apapun. Selamat mencoba.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon