October 6, 2018

Tips Makeup Jika Bibir Anda Tipis

Punya bibir tipis dan ingin membuatnya terlihat lebih penuh? Ada caranya ladies.

Tips Makeup Jika Bibir Anda Tipis

Sebenarnya punya bibir tipis itu justru lebih menguntungkan, karena Anda bisa bermain warna dan mengekspresikan gaya lewat berbagai tekstur lipstik. Ingin memakai lipglosspun tak perlu harus bingung, karena bibir tipis sangat ramah dengan lipgloss apapun.

Membuat bibir tipis tampil lebih maksimal, inilah yang harus Anda lakukan:

1. Memulas Lipbalm


Jangan lupa memakai lipbalm sebagai based sebelum memulas lipstik. Selain menjaga agar lipstik tahan lama, lipbalm juga berfungsi melembabkan bibir, mencegah bibir pecah-pecah serta mencegah bibir menjadi hitam.

2. Pakai Lip Liner


Lip liner akan menyeimbangkan bentuk bibir yang asimetris atau berbeda tipisnya. Terutama jika bagian atas/bagian bawah lebih tipis dari bagian lainnya. Memulaskan lip liner akan mempermudah Anda membingkai bibir sehingga bibir tampak lebih penuh saat dipulas lipstik.

Pilih warna lip liner yang cenderung lebih tua segaris warnanya, agar bibir terlihat natural.

3. Pakai Lipstik Matte


Tak perlu takut bibir akan kering atau mengelupas, pakai saja lipstik matte sehingga warnanya akan menempel lebih lama. Toh Anda tadi sudah memulaskan based sebelumnya.

Lipstik matte juga memberikan penampilan bibir yang lebih alami dan natural, sebelum Anda memaksimalkannya dengan lip gloss atau shimmery.

Saat Anda memilih lipstik matte berwarna cerah, hindari memakai shimmery, karena warnanya akan bertabrakan. Lipstik warna cerah sudah cukup bold dan hanya perlu dimaksimalkan dengan lip gloss saja.

4. Lipgloss atau Shimmery?


Shimmery cocok untuk dikenakan saat Anda akan pergi ke pesta dan lebih match dipulas di malam hari. Sedangkan lip gloss memberikan efek shiny dan bisa dipakai daily, baik di pagi hari atau malam hari.

Penting!


Sangat penting untuk memilih lipstik yang warnanya pas untuk si bibir tipis. Warna-warna gelap cenderung akan membuat bibir tampak lebih tipis, sehingga disarankan agar Anda lebih condong ke warna netral atau cerah saja.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon