Manfaat Mencium Bau Kentut untuk Kesehatan

Pernahkan Anda mengalami tiba-tiba terdengar Suara Kentut? Atau tiba-tiba ada Bau Kentut yang tidak sedap menghampiri indera penciuman Anda? Apa reaksi Anda? Marah, kesal, emosi, atau langsung ngomel-ngomelin si mpunya Kentut? Sabar kita baca dulu info Kentut dibawah ini.

Manfaat Mencium Bau Kentut untuk Kesehatan

Tubuh manusia yang normal rata–rata dapat kentut dan mengelurkan Gas hidrogen sulfida sebanyak kurang lebih 14 kali dalam sehari. Kentut sendiri memiliki wujud gas, yang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun dapat dirasakan dari bunyi dan aromanya yang sangat mencolok.

Gas hidrogen sulfida dari kentut dihasilkan dari makanan yang dipecahkan oleh bakteri. "Gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sebenarnya sangat mematikan. Namun, dalam kentut, dosisnya sangat rendah dan malah bisa menyehatkan.

Para peneliti dari University of Exeter di Inggris menemukan bahwa aroma menyengat dari kentut ternyata bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, atritis, dan dimensia,, wow keren ya manfaat kentut.

Manfaat Kentut lainnya :

  • Untuk Mengatur tekanan darah
  • Sebagai Anti Inflamasi
  • Anti Pembengkakan
  • Melancarkan Peredaran Darah di dalam tubuh
  • Mengurangi Resiko terserang penyakit kronis
  • Mendeteksi Gastrointestinal
  • Mengatasi Masuk Angin
  • Sebagai Indikator bekerjanya organ pencernaan pasca operasi

Untuk percobaan, dr Mark Wood selaku kepala penelitian dan timnya membuat gas kentut buatan dengan nama AP39. Dosis kecil gas ini kemudian ditiupkan ke mitokondria, organ sel yang mampu menyerap nutrisi dan diubah jadi energi dengan cara menghancurkan bagiannya sendiri. Namun, saat mitokondria hancur, tubuh akan jadi lemah dan mudah terserang penyakit

"Gas kentut buatan kami ternyata bisa menjaga mitokondria yang hancur dalam proses penciptaan energi. Kami percaya, mengembalikan mitokondria adalah kunci mengobati berbagai penyakit,"

Hasil penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal MedChemComm. Penelitian Wood ini juga ditampilkan dalam acara "June International Conference on Hydrogen Sulfide in Biology and Medicine" di Kyoto, Jepang.

Nah setelah membaca artikel Kabar Sehat tentang Manfaat Mencium Bau Kentut untuk Kesehatan bagaimana sekarang reaksi Anda bila mendengar atau mencium bau kentut? Semoga bermanfaat.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this