Penyebab Vagina Perih saat Berhubungan Intim

Seiring berjalan waktu, kehangatan hubungan pernikahan bisa berkurang. Malam yang dahulu terasa indah, kini hanya sebatas tidur bersama dalam satu ranjang tanpa hubungan seksual yang berkesan.

Penyebab Vagina Perih saat Berhubungan Intim

Bahkan vagina perih saat berhubungan intim. Jika Anda ingin menghidupkan kembali hubungan seksual bersama pasangan, ikuti tips mengatasi vagina sakit saat berhubungan intim berikut.

1.Pemeriksaan Ke Dokter


Jangan remehkan sensasi vagina panas atau nyeri saat berhubungan intim. Anda berdua perlu menjalani pemeriksaan rutin untuk melihat apakah ada faktor yang membuat vagina kering atau menyebabkan libido berkurang.

Faktor pemicu vagina sakit saat berhubungan seksual bahkan kadang bisa dipicu oleh hal yang tak terduga. Seperti tekanan darah tinggi, kecemasan, dan masalah hormon lainnya yang dapat mempengaruhi libido seksual Anda.

Saat berkonsultasi dengan dokter, mintalah pemeriksaan darah lengkap. Karena seiring waktu, hormon juga berubah sesuai usia. Pada usia 30 tahun, kadar testoteron pria dapat menurun. Sedangkan, pada wanita jauh lebih rumit, terutama memasuki masa menopause.

2.Tidurlah Pada Waktu yang Sama Dengan Pasangan


Kadang-kadang, jadwal pola tidur yang berbeda dapat memengaruhi hubungan berkualitas di tempat tidur dan menghasilkan pernikahan tanpa seks.

Jika Anda dan pasangan bisa tidur di jam yang sama, hal ini memungkinkan untuk lebih menjalin kedekatan. Anda berdua dapat saling berbincang, saling memeluk, membelai yang dapat meningkatkan libido.

3.Beraktivitas Fisik Bersama Pasangan


Aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental Anda secara keseluruhan. Tetapi tahukah Anda bahwa berolahraga bersama dengan pasangan dapat meningkatkan libido dan kehidupan seks Anda?

Olahraga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan otot yang sangat berperan dalam beraktivitas seksual. The Journal of Clinical Hypertension menemukan pria yang berolahraga memiliki ereksi kualitas yang lebih baik daripada mereka yang tidak.

Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan hormon endorfin yang dilepaskan untuk memacu dorongan seksual. Alhasil, vagina sakit atau vagina panas saat berhubungan seksual tidak akan muncul lagi karena Anda akan merasa lebih bahagia, rileks dan nyaman saat berhubungan intim.

4.Kelola Tingkat Emosi dan Tingkat Stres


Vagina sakit atau vagina panas bisa jadi karena Anda memiliki tingkat stres yang tinggi.

Pikiran tentang masalah pribadi, masalah keluarga atau masalah pekerjaan yang terus menerus menggelayut dapat menurunkan gairah atau libido sehingga memengaruhi kualitas berhubungan intim.

Meskipun semua orang pernah mengalami stres, tetapi tidak semua orang dapat mengelola stres dengan baik. Selain berolahraga untuk mengelola stres, perhatikan jadwal pekerjaan Anda. Luangkan waktu untuk berlibur dan menikmati waktu berdua dengan pasangan.

5.Prioritaskan Jadwal Berhubungan Intim


Setelah menikah dan memiliki momongan, umumnya wanita jadi menomorduakan hubungan seks dengan pasangan.

Kesibukan merawat dan membesarkan sang buah hati, membuat kehidupan seks di malam yang indah, jadi layu karena kelelahan.

Jika Anda ingin mendapatkan kembali sensasi hubungan seks yang lebih nyata, prioritaskan dan atur jadwal khusus agar bisa berhubungan intim lebih berkualitas.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Internasional Psikologi Klinis dan Kesehatan menemukan orang-orang dengan sikap yang lebih terbuka tentang seks lebih mampu mengeksplorasi secara seksual.

Fokus dan yakin pada diri sendiri bahwa Anda layak dan mampu bahagia dengan kehidupan seks yang bergairah. Matikan smartphone dan nikmati “bulan madu” Anda sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Ingin hubungan pernikahan Anda terasa lebih mengesankan dan kembali “panas”? Jangan lupa untuk senantiasa merawat keindahan dan kebersihan miss v.

NCX Crystal Feminine Hygiene Stick menjaga kesehatan miss v secara alami dengan beragam manfaat. Antara lain mengencangkan dan merapatkan miss v, mengatasi keputihan dan memberikan sensasi menyegarkan aroma bunga yang bikin si dia semakin bergairah.

Tak hanya itu, khasiat mengencangkan dinding miss v membantu daya cengkeram saat penetrasi semakin kuat dan elastis.

NCX Crystal Feminine Hygiene Stick turut meningkatkan sensitivitas dan rangsangan pada miss v saat berhubungan intim. Sehingga mampu mencegah vagina perih saat berhubungan intim. Berhubungan seks dengan pasangan semakin menyenangkan dan puas

Nah, tunggu apalagi, segera nikmati hubungan intim yang lebih berkesan dengan pasangan tanpa perlu sakit lagi.

Saya adalah editor di situs Kabar Sehat, salam kenal.

Share this