Efek Positif Orgasme bagi Kesehatan Kulit

Mungkin sekarang sudah saatnya untuk memulai mengatakan ‘satu kali orgasme menyehatkan kehidupan Anda’, karena selain memberikan sensasi yang luar biasa ternyata manfaat orgasme juga sangat penting bagi tubuh, terutama bagi kulit Anda.

Efek Positif Orgasme bagi Kesehatan Kulit

Bagaimana mungkin puncak dari kenikmatan seksual berkaitan dengan kesehatan kulit? Apakah karena banyaknya keringat yang keluar saat hubungan seksual atau karena ada nutrisi tertentu pada sperma yang menyentuh kulit?

Well, tidak seperti itu juga sih, nah berikut ini adalah penjelasan dari kegunaan orgasme pada kulit Anda.

1. Mengatasi Stres


Pernahkah Anda mengalami dan memperhatikan bahwa ketika Anda orgasme kemudian akan membuat Anda tenang? Jika iya, maka Anda tidak sendirian.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Planned Parenthood melaporkan bahwa dalam survei tahun 2000, 39 persen dari 2.632 wanita di Amerika Serikat melakukan masturbasi untuk bersantai.

Saat orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitoksin yang berhubungan dengan perasaan bahagia atau dengan kata lain menurunkan stres dan mengatasi gangguan kecemasan.

Stres sendiri mampu memicu peradangan dan memicu jerawat yang sangat mengganggu. Nah dengan orgasme ini masalah kulit tersebut dapat diatasi.

2. Tidur Cantik


Ada korelasi kuat antara kurang tidur dan jerawat, sehingga dokter menyarankan untuk tidur selama delapan jam penuh agar kulit dapat melakukan perawatan yang diperlukan untuk membuat kulit bercahaya.

Sistem kekebalan tubuh dan peradangan dapat menyembuhkan dirinya sendiri selama jam tidur ideal terpenuhi. Jadi manfaatkan klimaks dari aktivitas seksual Anda dan kemudian Anda bisa tidur cantik dan nyenyak.

3. Meningkatkan Estrogen


Sebuah penelitian tahun 2009 di University of Michigan menemukan bahwa mengalami orgasme dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Dan itu sangat bagus, kenapa?

Karena estrogen sebenarnya muncul untuk membantu melakukan pencegahan penuaan kulit dalam beberapa cara.

Pertama, manfaat orgasme ini adalah saat mencegah penurunan kolagen, sebuah protein penting untuk menjaga supaya kulit tetap awet muda.

Manfaat lainnya adalah dapat membantu menjaga ketebalan kulit, menjaga kulit dari kerutan dan melembabkan kulit sehingga kulit menjadi tetap kenyal sepanjang masa.

4. Glow On


Jika Anda bertanya-tanya dari mana datangnya cahaya pada wajah yang berseri-seri setelah mendapatkan orgasme, Anda mungkin akan heran dengan jawabannya.

Yup, selama berhubungan seksual, terjadi peningkatan laju darah yang mengalir pada tubuh Anda yang berarti lebih banyak sel darah merah yang membawa oksigen mengalir pada wajah Anda.

Ketika pembuluh darah Anda mulai membesar, Anda akan mendapatkan tampilan yang kemerah-merahan dan peningkatan jumlah oksigen yang kemudian akan merangsang produksi kolagen. Jadi kegunaan orgasme ini sepertinya sangat diluar dugaan ya.

5. Meningkatkan Kebahagiaan


Sains mendukung gagasan bahwa seks dan kasih sayang akan membuat seseorang lebih senang dan bahagia. Anda tidak akan lagi mengantuk, terbebas dari stres dan menjadi lebih bersinar.

Mungkin Anda juga akan tersenyum lebih lebar saat pagi hari setelah mendapatkan klimaks di malam harinya. Dan senyuman itu menakjubkan, bisa membuat orang berfikir Anda terlihat lebih muda.

Sebuah penelitian di tahun 2006 menegaskan korelasi ini, ketika orang tersenyum, mereka benar-benar dianggap lebih muda.

Hal luar biasa mengenai manfaat orgasme pada kulit Anda bahwa itu tidak melibatkan krim dan lotion mewah nan mahal. Namun, bagian terbaiknya adalah Anda bisa memperoleh semua kegunaan orgasme sendirian sebanyak yang bisa Anda dapatkan dengan pasangan.

Rekomendasi untuk Anda