Cara Diet Ala Orang Jepang

Menurunkan berat badan akan selalu menjadi topik yang hangat. Diet Jepang dikenal sebagai salah satu rutinitas diet paling sehat di dunia.

Cara Diet Ala Orang Jepang

Namun, artikel ini bukan tentang menkonsumsi makanan Jepang, ini tentang makan makanan Anda dengan cara Jepang. Anda tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang lebih ramping, tapi juga akan membuat Anda lebih sehat dan cantik luar dalam. Seperti kata pepatah, “Kecantikan dimulai dari dalam”.

1. Makanlah menggunakan sumpit


Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang jepang bertubuh ramping? Inilah jawaban yang paling jelas, karena mereka makan dengan menggunakan sumpit. Makan dengan sumpit memaksa Anda untuk melambat dan mengkonsumsi lebih sedikit makanan. Sambil beristirahat di sela gigitan, hal ini juga memberi waktu kepada perut dan otak Anda bahwa ia sudah kenyang. Cobalah makan dengan sumpit selama seminggu dan Anda akan lihat hasilnya

2. Teh hijau (matcha) untuk pengganti kopi, susu, atau coklat panas


Teh hijau adalah minuman lokal (rendah kalori) yang menjadikannya minuman alternatif yang sangat baik untuk kopi dan minuman lainnya. Ini sangat bagus untuk pencernaan dan antioksidan yang dikandungnya, yang dapat membantu membersihkan sistem racun apapun dalam tubuh.

3. Makan dari piring kecil atau mangkuk


Orang cenderung mengisi piring mereka sesuai dengan ukuran piringnya, semakin besar piringnya, semakin besar ukuran porsinya. Di Jepang, makanan disajikan di piring kecil dan mangkuk.

4. Makan sayuran terlebih dahulu


Sayuran kaya akan serat dan bagus saat dikonsumsi terlebuh dahulu, ini dapat membantu mencerna apapun yang dimakan setelahnya. Protein lebih sulit dicerna saat mereka dimakan dulu dan semua yang dimakan akan memakan waktu lama dan bisa membuat Anda merasa kembung. Sayuran mengandung enzim pencernaan yang dapat membantu memecah protein.

5. Tambahkan jalan kaki sebagai gaya hidup


Di Tokyo, mengendarai mobil tidaklah biasa seperti di beberapa kota dan negara lainnya. Berjalan kaki lebih khas. Sehingga, ini adalah latihan instan yang biasa dilakukan diantara para siswa dan orang dewasa.

6. Nikmati!


Manjakan diri Anda dengan satu potongan kue yang lezat! Menikmati kesendirian dengan makanan ringan tidaklah seburuk itu. Semakin Anda menahan diri dari memikirkan kue lezat itu, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjadi liar dan akhirnya akan memakan seluruh kue tersebut. Orang Jepang sangat ketat dalam hal berdiet. Namun, orang Jepang juga serius dengan makanan ringan mereka. Mereka tahu bahwa untuk menikmati camilan, Anda harus duduk meluangkan waktu dan menikmatinya. Selain itu, kudapan jajanan Jepang biasanya dibagikan sesuai porsi. Anda tidak perlu makan berlebihan atau sedikit, hanya cukup saja untuk memuaskan diri Anda.

Rekomendasi untuk Anda